Kompleks SD P dan K bukanlah lahan bisnis – Ambon Ekspres
Pendidikan

Kompleks SD P dan K bukanlah lahan bisnis

AMEKS ONLINE, AMBON.–Terkait dengan pemberitaan yang dikeluarkan koran ini pada 13 September 2017 lalu, bahwa kompleks SD P dan K dijadikan lahan bisnis ditepis oleh ketua kompleks SD P dan K, Marcus Mailoa. S.Pd.

Dikatakan, bahwa pemberitaan yang dibuat tidak benar. Etalase atau tempat berjualan yang ada di lingkungan SD P dan K sudah lama berdiri, sudah ada sejak 7 tahun yang lalu. Tujuan berdirinya tempat berjualan untuk membantu para siswa yang ada di lingkungan SD P dan K agar para siswa tidak jajan sembarangan, higenis makanan dan keamanan anak terjaga. “Dari Dinas Kesehatan sendiri sudah sering datang untuk mencek kebersihan dan kesehatan untuk makanan yang di konsumsi para siswa.

Hal ini telah disetujui oleh orangtua siswa bahkan para orangtua siswa mendukung apa yang dilakukan para guru untuk menjaga kesehatan para siswa disamping mengajar dikelas,” ucapnya saat ditemui Ambon Ekspres diruang kerjanya, Kamis, (14/9).

“Jadi apa yang menjadi pemberitaan itu tidaklah benar. Untuk penataan tempatnya, kami akan lakukan semaksimal mungkin agar tidak menghalangi akses kekelas atau keruang guru. Memang dilokasi ini sangat sempit tapi kami ingin berikan yang terbaik untuk siswa agar para siswa tidak jatuh sakit karena konsumsi makanan yang tidak sehat,” ujarnya.

Dia berharap, pemerintah Kota Ambon dapat menyediakan tempat untuk membangun kantin di kompleks P dan K agar para siswa selain belajar, siswa juga dapat menjaga kesehatannya untuk dapat membangun Negeri ini kedepannya. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top