BNI Kembali Mensponsori Ajang Balap Sepeda Internasional – Ambon Ekspres
Berita Utama

BNI Kembali Mensponsori Ajang Balap Sepeda Internasional

Tour de Molvccas : Suasana pelepasan para pembalap Etape I Piru – Masohi oleh Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Senin (18/9)

Peserta Balap Sepeda Capai 120 Peserta dari 30 Negara

AMEKS ONLINE, AMBON.—PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali memberikan dukungannya di ajang olahraga balap sepeda tingkat internasional Tour de Molvccas 2017. Event ini diselenggarakan mulai tanggal 18 sampai dengan 22 September 2017 dengan 5 etape dimulai dari Piru – Masohi (179,7 km), Waipia – Bula (212 km), Bula – Wahai (153,8 km), Masohi – Kairatu (142,4 km), hingga rute Pantai Namalatu – Ambon (82,4 km) dengan total jarak 802,1 km yang memperebutkan total hadiah Rp 1,5 miliar.

Antusiasme olahraga balap sepeda ini cukup besar, setelah melihat event sejenis yang juga disponsori BNI, Tour de Flores. Kali ini BNI kembali menunjukkan komitmen untuk memberikan dukungan terhadap perhelatan olahraga balap Internasional yang baru pertama kali diselenggarakan di Provinsi Maluku. Tour de Molvccas ini didukung penuh oleh Pemerintah RI di Kementrian Pariwisata dan Provinsi Maluku, Kota Ambon serta 3 kabupaten yaitu Seram Bagian Barat, Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur. Diharapkan dengan adanya Tour de Molvccas ini bisa meningkatkan kehadiran wisatawan ke Provinsi Maluku.

BNI sebagai salah satu sponsor acara ini berharap supaya acara ini dapat berjalan lancar mulai dari etape pertama sampai finish di etape kelima. Mari jelajahi kekayaan alam pulau maluku di Tour De Moluccas 2017 bersama #BNIdigiSport.

Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua saat diwawancarai koran ini mengatakan, pemerintah daerah memberikan apresiasi bagi setiap pihak yang turut mendukung event internasional ini. “Berbagai dukungan dari berbagai pihak, khususnya pihak BUMN melalui BNI dan pihak lainnya, kami sampaikan terimakasih atas partisiapasi dari semua pihak teristimewa BUMN ini. Karena tanpa partisipasi dari mereka, kita tidak mungkin bisa bekerja. Tapi tekad bersama adalah menjadikan Maluku sebagai satu destinasi untuk pariwisata di Indonesia,” tuturnya.

Wagub berharap, ini merupakan bagian awal suatu keberanian bagi pemerintah daerah bersama masyarakat untuk melaksanakan Tour de Molvccas tahun 2017. “Saya kira langkah awal ini akan menjadi pergerak untuk kita, supaya tahun-tahun yang akan datang Maluku lebih ramai dengan kunjungan dan berbagai event internasional.

Harapannya, seluruh daerah yang dilalui yakni Kota Ambon, Seram Bagian Barat, Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur, masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas keamanan,” harap Sahuburua.

Untuk etape 1 dengan start dimulai dari Piru – Masohi dan jarak tempu (179,7 km), juara 1 diraih Culey Marcus (Australia), juara 2 diraih Crawford Jai (Australia), juara 3 direbut Ewart Jesse (Australia) serta juara 4 Hubatullah asal Indonesia. (IWU)

Most Popular

To Top