Keindahan Pulau Matakus Dipromosikan – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Keindahan Pulau Matakus Dipromosikan

Pantai Matakus, Pulau Matakus. foto : @nuronaby/Net

AMEKS ONLINE, SAUMLAKI.- Pesona wisata di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, tak kalah menarik dengan lokasi wisata daerah lain di Indonesia. Ada beberapa lokasi wisata yang dinilai memiliki potensi menjadi destinasi wisata. Pulau Matakus, salah satu yang dilirik pemerintah daerah untuk dipromosikan.

Setelah resmi memimpin daerah berjuluk “Bumi Duan Lolat” Bupati MTB Petrus Fatlolon, bergerak cepat merealisasikan beberapa program dan kebijakan yang dijanjikan sewaktu kampanye lalu. Salah satunya, mendorong potensi wisata MTB untuk dipromosikan.

Belum lama ini, Bupati MTB bersama dinas terkait telah meninjau beberapa lokasi wisata potensial yakni Pulau Matakus dan Mustabung. “Kami sudah melihat beberapa lokasi wisata yang akan kita dorong tahun depan untuk disiapkan menjadi destinasi wisata di Kabupaten Maluku Tenggara Barat,” kata Bupati kepada wartawan di Saumlaki, Rabu (20/19).

Lokasi wisata tersebut, ungkap Bupati, akan menjadi fokus pengembangan dan promosi. Karena itu, dirinya telah memerintahkan pengembangan lokasi wisata dengan keterlibatan seluruh dinas terkait. “Kita tahun depan akan fokuskan agar semua dinas terkait baik pariwisata, PU, Dinas Perhubungan dan dinas lain mengeroyok pembangunan lokasi wisata,” ungkapnya.

Mengawali promosi wisata, Bupati melanjutkan, pada bulan Oktober mendatang, pemkab MTB telah mencanangkan pelaksanaan Festival Matakus. Suatu event promosi wisata Pulau Matakus, yang memiliki keindahan alam dan pesona laut yang hampri serupa taman nasional Bunaken. “Kita akan laksanakan Festival Matakus. Ini sebagai bentuk promosi wisata,” ujarnya. (SAT)

Click to comment

Most Popular

To Top