Siswa SMK Negeri 6 Ambon kembali torehkan nama baik diajang olahraga – Ambon Ekspres
Pendidikan

Siswa SMK Negeri 6 Ambon kembali torehkan nama baik diajang olahraga

AMEKS ONLINE, AMBON.–Lembaga SMK Negeri 6 Ambon kembali menoreh juara dua di ajang olahraga voli dan basket tingkat Kota Ambon. Torehan yang diberikan oleh anak didik berdasarkan kemampuan masing-masing dan juga melalui tangan terampil dari para guru yang mengajarkan.

Kepada Ambon Ekspres, Wakasek Kesiswaan sekaligus sebagai guru olahraga SMK Negeri 6 Ambon, Wem Pattinasarani, sangat bangga dan mengapresiasi pengembangan bakat diri yang dilakukan anak didiknya dilihat sangat pesat kemajuannya. “Pengembangan diri ini awal mulanya mulai dari masuknya para anak didik ke lembaga ini. Pihaknya memberi kesempatan memilih kegiatan non akademik yang menunjang bakat dan kemampuannya,” ucapnya saat ditemui diruang kerjanya kemarin.

Dikatakan, setelah melalui proses seleksi yang ketat untuk mengetahui kemampuan diri dari peserta didik, pihaknya mulai mengajarkan pola yang benar agar para peserta didik tidak salah dalam melangkah.
“Dalam proses penerapan pun pihaknya tetap mengawasi latihan yang diberikan agar dapat terjaga keamanan dalam latihan, tidak terjadi cidera atau kecelakaan dalam latihan,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan meraih prestasi yang gemilang di ajang olahraga nantinya dapat memberikan kontribusi yang baik pula terhadap peserta didik. “Dorongan bukan datang dari luar melainkan dari dalam diri sendiri, sehingga diri dapat termotivasi dengan baik,” tuturnya. (M6)

Most Popular

To Top