SMA Negeri 3 Ambon ikut lomba cerdas cermat – Ambon Ekspres
Pendidikan

SMA Negeri 3 Ambon ikut lomba cerdas cermat

AMEKS ONLINE, AMBON.–Dalam rangka HUT Korem XVI Pattimura yang ke 72, Korem XVI Pattimura menggelar kegiatan  cerdas cermat untuk tingkat SMA/MA/SMK. Salah satu sekolah yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut adalah SMA Negeri 3 Ambon, Rumah tiga Poka. Kegiatan dilakukan di Aula Korem XVI Pattimura di Urmessing, Ambon, Senin, (18/9).

Kepada Ambon Ekspres, Kepsek SMA Negeri 3 Ambon, Drs. Alex Tahalele M.Si, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KoremXVI Pattimura dalam hal mencerdaskan anak Bangsa dalam memacu siswa belajar dan berkompetisi. “Pada lomba tersebut, materi yang dilombakan adalah Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Pengetahuan Umum dan wawasan Nusantara. Materi yang dilombakan akan disiapkan oleh MKKS SMA. Lomba ini dibagi dalam dua system. Yang artinya soal dibagi untuk kelompok masing-masing dan dikerjakan, belum masuk ke cerdas cermat,” katanya saat ditemui diruang kerjanya.

Dikatakan, soal yang dipersiapkan cukup banyak. Antaranya, 60 soal pilihan ganda, 20 soal isian, dan 10 soal uraian. Dengan waktu pengerjaan 90 menit. Dari pengerjaan soal tersebut baru akan dicari 4 besar, dan akan diurut nilai dari terendah sampai nilai yang tertinggi. Setelah itu baru masuk ke ajang cerdas cermat untuk 4 besar yang telah lulus seleksi.

“Lomba ini, diikuti oleh 17 sekolah SMA/MA/SMK di Kota Ambon. dari pihaknya mengirimkan 1 regu yang berisikan 3 orang, karena 1 regu mewakili satu sekolah,” ungkapnya. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top