Abdullah Ely Jabat Ketua Bawaslu Maluku – Ambon Ekspres
Politik

Abdullah Ely Jabat Ketua Bawaslu Maluku

AMEKS ONLINE–Behasil rapat pleno tiga komisioner Bawaslu Maluku periode 2017-2022 menetapkan Abdullah Ely sebagai ketua Bawaslu Maluku. Ia berjanji, akan melaksanakan tugas dan wewenang sesuai aturan.

“Alhamdulillah berda- sarkan hasil pleno kami  bertiga, hari ini (kemarin-red) saya dipercayakan sebagai ketua Bawaslu Maluku periode 2017-2022, dan yang menjadi anggota adalah, ibu Astuti dan pak Paulus. Dan kami juga sudah tetapkan masing-masing sesuai bidangnya,” ujar Abdullah Kepada Ambon Ekspres Via seluler Kamis (21/9).“Alhamdulillah berda- sarkan hasil pleno kami  bertiga, hari ini (kemarin-red) saya dipercayakan sebagai ketua Bawaslu Maluku periode 2017-2022, dan yang menjadi anggota adalah, ibu Astuti dan pak Paulus. Dan kami juga sudah tetapkan masing-masing sesuai bidangnya,” ujar Abdullah Kepada Ambon Ekspres Via seluler Kamis (21/9).Selian ketua, pleno tersebuyt juga menetapkan bidang-bidang masing-masing.

Divisi pengawasan dikepalai Abdullah, sementara dua komisioner lainnya, yakni Astuti Usman dan Paulus Titaley masing-masing sebagai kepala devisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan kepala devisi hukum penindakan dan pelanggaran (HPP). Ketiga komisioner Bawaslu ini akan mengikuti Bimbingan Tehnik (Bimtek) selama tiga hari, 22- 24 september 2017. Setelah kembali dari Bimtek, yang diprioritaskan adalah memastikan anggaran pengawasan pilkada Gubernur Wakil Gubernur, Bupati Wakil Bupati Maluku Tenggara, Walikota dan Wakil Walikota Tual 2018. Pasalnya, sampai saat ini belum ada pencairan. “Jadi yang jelas, setelah kita kembali dari Bimtek.

Maka anggaran pengawasan ini yang akan kita selesaikan pertama, minimal percepatan pencairanya yang harus dilakukan oleh kepala daerah setempat. Karena September atau oktober ini tahapan pilkada 2018 sudah mulai dilakukan,” terangnya. Dia menambahkan, jabatan ketua yang dipercayakan kepadanya akan dilakukan dengan baik. Terutama dalam proses pengawasan Bawaslu dalam setiap tahapan pemilukada di Maluku.

“Ya jadi harapan kita komisioner yang baru dilantik ini seperti itu. Bahwa kami akan menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan janji yang disampaikan saat pengambilan sumpah jabatan. Karena untuk menciptakan pilkada yang berkualitas tentu dibutuhkan fungsi pengawasan yang baik, dari Bawaslu dan jajarannya di tingkat kabupaten maupun kecamatan,”pungkasnya. (WHB)

Most Popular

To Top