Ribuan Peserta Ikut City Tour – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Ribuan Peserta Ikut City Tour

AMEKS ONLINE, MALTENG.–Ada yang unik dilaksanakan Pemkab Maluku Tengah (Malteng) menyambut kegiatan Tour de Molvcass (TdM). Mereka melibatkan ribuan pesepeda yang terdiri atas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri serta masyarakat Kota Masohi dan sekitarnya ikut serta dalam  kegiatan City Tour (CT). Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan lomba balap sepeda Tour de Molvccas (TdM)  tahun 2017.

CT merupakan rangkaian awal sebelum dimulainya etape IV TdM. CT dilaksanakan mendahului pelaksanaan balap sepeda TdM. Pembalap TdM ikut serta dalam rangkaian City Tour yang mengambil rute dalam wilayah Kota Masohi.

Pantauan koran ini,   seluruh pimpinan SKPD,  badan dan kantor beserta mayoritas ASN Malteng dan masyarakat umum turut serta mengayuh sepeda pada kegiatan yang mengambil star dan finish di halaman SMP Negeri 1 Masohi itu.

Bupati Malteng Tuasikal Abua mengapresiasi  positif pelaksanaan TdM. Menurutnya,  melalui momen olahraga bersepeda tingkat internasional itu,  seluruh potensi pariwisata dan potensi-potensi sumber daya alam unggulan dapat digali dan diperkenalkan kepada dunia.

Diharapkan,  momen TdM bisa berimplikasi positif bagi pengembangan daerah.  Terkhusus Kabupaten Malteng selaku salah satu kabupaten  tuan rumah TdM. “Semoga peserta maupun semua elemen yang ikut serta dalam rangkaian TdM dapat ikut mempromosikan  pariwisata serta SDA Maluku Tengah,  SBT,  seluruh wilayah yang jadi rute TdM dan Provinsi  Maluku secara umum kepada dunia internasional, ” seru Tuasikal.

Dirinya menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan serupa di Malteng tahun-tahun mendatang dan menjanjikan optimalisasi pelaksanaan seluruh even serupa. ‘’Semoga kegiatan serupa bisa terselenggara tiap tahun di Malteng. Kalau ada kekurangan-kekurangan pelayanan saat ini kita mohon maaf,” ujarnya.

Pelaksanaan seluruh rangkaian TdM di Malteng juga mendapat dukungan masyarakat setempat. Ini tampak dari antusiasme  masyarakat untuk menyaksikan langsung berjalannya seluruh rangkaia TdM. Mulai para pembalap tiba di Malteng pada etape I (Piru – Masohi)  hingga pelepasan pembalap untuk etape IV (Masohi – Kairatu). (MYX)

Click to comment

Most Popular

To Top