Ruas Jalan Tutup 4 Jam – Ambon Ekspres
Berita Utama

Ruas Jalan Tutup 4 Jam

AMEKS ONLINE, AMBON.—Etape ke 5 pelaksanaan Tour de Moluvccas (TdM) akan berlangsung Jumat (2/9) hari ini di Kota Ambon. Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, aparat keamanan bakal disiagakan. Sejumlah ruas jalan utama juga akan ditutup demi kelancaran kegiatan yang juga diikuti para pembalap dari manca negara ini. Penutupan akan dilakukan selama 4 jam.

Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Abner Richard Tatuh mengatakan, berdasarkan jadwal, TdM di Kota Ambon dengan jarak tempuh 89,9 km akaan dilaksanakan sekira pukul 14.30 WIT. Semua jalur yang dilewati para pembalap akan ditutup total aparat keamanan. “Penutupan jalan di Kota Ambon, akan dilakukan usai sholat Jumat.

Mulai dari pukul 14.30 WIT hingga 18.30 WIT. Penutupan jalan itu, karena para pembalap akan melakukan balapan di Kota Ambon yang dimulai dari Pantai Namalatu kemudian menuju JMP, Passo, Galala dan masuk lagi ke pusat kota dan mereka akan berputar selama 7 kali sebelum finish di Lapangan Merdeka Ambon,” jelas dia kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (20/9).

Dikatakan, pihaknya mengarahkan seluruh kekuatan untuk mengamankan jalannya balapan sepeda internasional itu. ‘’Ada 804 personil yang akan kita turunkan. Gabungan TNI/Polri. Polri sebanyak 731 personil dan TNI baik AD, AU dan AL sebanyak 73 personil. Ada 230 titik rawan yang kita amankan saat pelaksanaan balap sepeda di Kota Ambon atau etape V ini,” bebernya.

Kabag Humas Setda Maluku, Bobby Kin Palapia mengatakan, setelah berlaga selama tiga hari di Pulau Seram, para pembalap telah masuk Kota Ambon untuk melanjutkan balapan etape V. “Dipastikan sampai malam (tadi malam), seluruh perserta maupun panitia sudah ada di Kota Ambon untuk melakukan persiapan guna melaksanakan balapan mereka di Kota Ambon atau etape V,” kata dia lewat telphone selulernya, kemarin.

Dia berharap, seluruh masyarakat terutama warga Kota Ambon bisa memaklumi penutupan jalan yang berlangsung selama beberapa jam itu. Hal itu tak lain demi untuk kemajuan daerah ini. (AHA)

Most Popular

To Top