TdM Resmi Ditutup – Ambon Ekspres
Berita Utama

TdM Resmi Ditutup

AMEKS ONLINE, AMBON.—Pelaksanaan lomba balap sepeda Tour de Molvccas (TdM), resmi ditutup Gubernur Maluku Said Assagaff, Jumat (23/9). Penutupan dilaksanakan sesaat setelah para pembalap menyelesaikan balapan etape ke V dengan jarak 82,9 km di Kota Ambon.

Dalam balapan terakhir yang mengambil start di Pantai Namalatu dan finish di Lapangan Merdeka itu, keluar sebagai juara I Tsubaki Hiroshi dari Kinan Cycling Team. Juara ke II Mat Amin Mohd Shahrul dari Terengganu Cycling Team serta Park Sanghong LX Cycling Team sebagai juara ketiga. Sementara pembalap Indonesia terbaik di etape V diraih Muh Imam Arifin dari KFC team.

Assagaff mengatakan, suksesnya kegiatan Tour de Molvccas, merupakan hasil kerja keras dari seluruh pihak, tanpa terkecuali masyarakat Maluku. Pemerintah provinsi berjanji akan melaksanakan event-event internasional lainnya di provinsi seribu pulau ini. “Terima kasih untuk seluruh pihak atas suksesnya kegiatan TdM. Kedepan akan kami rancang dan buat lagi tour-tour, yang berskala internasional dan berskala nasional di Maluku,” kata Assagaff saat menutup TdM, di kawasan Gong Perdamaian Dunia.

Dia berharap TdM dapat memberikan manfaat bagi kemajuan Maluku kedepan, terutama dari bidang pariwisata. “Kita akan terus mempromosikan Maluku, lewat berbagai kegiatan, baik yang berskala internasioanl maupun nasional.

Salah satu turis asal Spanyol mengatakan, kegiatan ini termasuk paling terbaik sepanjang kegiatan tour di Indonesia. “Bagi kami ini kegiatan yang sangat luar biasa. Masyarakat juga memberikan dukungan yang sangat baik untuk menyukseskan kegiatan ini. Dan kegiatan TdM ini, salah satu kegiatan tour dengan penonton yang terbanyak dari seluruh kegiatan tour-tour di Indonesia,” tutur turis yang tak menyebutkan namanya itu.

Alvian, salah satu warga Kota Ambon mengaku, masyarakat sangat antusias menyaksikan TdM. “Bayangkan saja, walaupun jalan didtutup, warga hampir tidak mengeluh. Bahkan warga antusias untuk turun ke jalan guna menyaksikan balap sepeda ini. Kami juga berharap kegiatan seperti ini, terus dilakukan di Maluku, terutama Kota Ambon,” tegas dia. (AHA)

Prev1 of 2

Most Popular

To Top