Ketua MPR Nikahi Anaknya Pakai Syarat bisa Baca – Ambon Ekspres
Nasional

Ketua MPR Nikahi Anaknya Pakai Syarat bisa Baca

AMEKS ONLINE, JAKARTA- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan gelar pernikahan putra ketiganya, Ray Zulham Faras dengan Milka Anisya Norasiya. Resepsi pernikahan diadakan di Hotel Raffles, Setya Budi, Jakarta Selatan, Minggu (24/9).
Saat menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para tamu undangan, Zulhas (sapaan Zulkifli Hasan) sempat menyinggung syarat yang ia berikan kepada anaknya agar bisa menikah.”Pertama harus bisa baca Alquran. Kedua harus bisa jadi imam solat. Jadi kalau sudah beberapa kali jadi imam solat, sudah didengar baca Qur’annya walapun kurang-kurang sedikit,” ujar Zulhas di depan para tamu undangan.Ia mengungkapkan, saat menikahkan dua putri pertamanya, Futri Zulya Savitri dan Zita Anjani, syarat tersebut berlaku bagi masing-masing pasangan anaknya. Begitu pula saat menikahkan putra ketiganya, Ray.

“Oleh karena itu, walaupun anak saya laki-laki, ya tetap syarat itu berlaku sama,” ucapnya.

Akad nikah tersebut dilaksanakan dengan adat Jawa dan diwarnai nuansa serba putih terbalut di antara kedua mempelai. Sejumlah tokoh negara juga nampak hadir dan menjadi saksi saat Ray mengucap ijab kabul.

Mereka yang hadir di antaranya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketua DPD yang juga Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Pimpinan Ponpes Tebuireng Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, juga mantan Ketua Umum PAN Amien Rais, politikus senior Partai Golkar Aburizal Bakrie, dan Akbar Tanjung. [ian]

Click to comment

Most Popular

To Top