Prodi Agroteknologi Unidar Akriditasi B – Ambon Ekspres
Pendidikan

Prodi Agroteknologi Unidar Akriditasi B

AMEKS ONLINE, AMBON.–Pada 7 sampai 12 September lalu, BAN-PT mengeluarkan hasil visitasi untuk Prodi Agroteknologi Fakultas pertanian Unidar. Yang hasilnya sangat mengembirakan seluruh pihak Universitas yakni mendapat nilai Akreditasi B.

Kepada Ambon Ekspres, Rektor Universitas Darussalam Ambon Dr.Ir.Muh.R.Uluputty,M.P, mengatakan, sudah seminggu pihaknya menunggu hasil dari BAN-PT. “Dan hasil yang keluar  kemarin (Kamis-red) sungguh diluar dugaan. Yang artinya, usaha kerja keras dan upaya civitas akademika tidaklah sia-sia dari mendapatkan nilai akreditasi C ke akreditasi B,” ucapnya saat ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Dikatakan, dengan  terakreditasi Prodi Agroteknologi Unidar menjadi B, sudah barang tentu akan berdampak  positif bagi atmosfir akademik, karena  kita sudah dapat membangun suatu  kultur akademik yang baik di lembaga ini.

“Kita tidak berpuas diri dengan hanya mendapat akreditasi B saja namun kita akan terus melakukan reakreditasi prodi Agroteknologi ini untuk meningkatkan nilai akreditasinya menjadi A,” ungkapnya.

Dia menegaskan, untuk  sumberdaya dosen ke depan akan di rangsang untuk melakukan banyak penelitian dan di publikasikan di jurnal terakreditasi maupun jurnal internasional.

Dia berharap,  pihak pimpinan Fakultas dan Prodi Agroteknologi tetap berbenah diri baik itu menyangkut infrastruktur pembelajaran, sumberdaya dosen dan tenaga kependidikan untuk 3 tahun kedepan. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top