Siswa SMP Negeri 1 Ambon meraih juara 2 di ajang karateka – Ambon Ekspres
Pendidikan

Siswa SMP Negeri 1 Ambon meraih juara 2 di ajang karateka

AMEKS ONLINE, AMBON.–Siswa dari Lembaga SMP Negeri 1 Ambon keluar sebagai juara 2 diajang O2SN Karateka tingkat Kota Ambon pada beberapa waktu lalu.

Kepada Ambon Ekspres, Kepala urusan Kesiswaan SMP Negeri 1 Ambon, Nus Pulakala, S.Os. M.M.Pd, sangat apresiasi dan bangga atas torehan prestasi yang diberikan siswanya kepada sekolah. “Dan sekarang, siswa tersebut sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba yang sama ditingkat Nasional, yang nantinya akan digelar di Jakarta. Siswa tersebut bernama Poly Latuheru,” ucapnya saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu lalu.

Dikatakan, siswa tersebut merupakan siswa dari kelas IX di sekolah ini. Saat perlombaan O2SN tingkat Nasional, siswa tersebut akan mengikuti lomba ditingkat SMA karena aturan yang ditentukan di O2SN, siswa yang duduk di kelas IX SMP akan ikut berlomba ditingkat SMA. Sehingga perlombaan ini dituntut siswa harus latihan secara optimal.

“Proses latihan dilakukan setiap hari minggu di sekolah. Saya memberikan latihan yang menunjang siswa pada ajang lomba tersebut sehingga mental dan fisik siswa terlatih dengan baik,” ujarnya.

Dia berharap, ada perhatian dari pemerintah Kota Ambon untuk memberikan kontribusi untuk siswa yang mengikuti lomba O2SN di tingkat Nasional mendatang. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top