BRI Cabang Ambon bentuk Paguyuban Agen BRILink – Ambon Ekspres
Ekonomi

BRI Cabang Ambon bentuk Paguyuban Agen BRILink

AMEKS ONLINE, AMBON.–Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kota Ambon menggelar kegiatan untuk agen BRIlink yaitu Bisnis Gathering dan Pembentukan Paguyuban Agen BRILink, yang berpusat di Kantor Cabang di Urmessing, Senin, (25/9).

Kepada Ambon Ekspres, Kepala Cabang Kantor BRI Kota Ambon, Tito Witarnawan, mengatakan, sebenarnya ini merupakan program dari kantor wilayah Makassar. Tujuannya untuk memperat hubungan antar sesama agen BRILink. “Saat ini BRILink merupakan basic dari kegiatan bisnis BRI dan merupakan masa depan BRI sehingga komunikasi atau pertanyaan yang timbul dalam perjalanannya nanti dapat kita tampung dalam Paguyuban ini,” katanya saat ditemui diruang kerjanya, Senin, (26/9).

Dikatakan, kegiatan ini akan rutin diadakan, minimal 6 bulan sekali sehingga komunikasi tetap lancar dan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat dapat cepat pihaknya tanggulangi.

Lanjut dikatakan, setelah dibentuk Paguyuban, pihaknya lebih mudah mengontrol Agen BRILink ditengah masyarakat sehingga pengawasan yang diberikan penuh untuk menanggulangi keluhan dan keberadaan Agen BRILink itu sendiri.

“Kedepan Agen BRILink yang masuk kedalam Paguyuban akan menjadi tulang punggung BRI dalam mengembangkan bisnis BRILink ini. untuk Agen BRILink tercatat yang ada di Kota Ambon sudah ada sekitar 270 Agen BRILink,” ungkapnya.

“BRIlink ini kelak kedepan akan menjadi pengganti dari unit kerja kita. Dan didalam mesin BRILink itu akan kita masukkan program-program atau fitur yang telah ada di mesin ATM. Sehingga kedepan BRILink dapat menggantikan mesin ATM, penggunannya sederhana dan familiar untuk dapat digunakan pada daerah-daerah yang tidak terjangkau, dan untuk Agen BRILink sendiri akan mendapatkan keuntungan dengan menjadi Agen BRILink,” tuturnya. (M6)

Prev1 of 2

Click to comment

Most Popular

To Top