SMA Negeri Siwalima Ambon kasih kesempatan kepada siswa belajar bahasa Jerman – Ambon Ekspres
Pendidikan

SMA Negeri Siwalima Ambon kasih kesempatan kepada siswa belajar bahasa Jerman

AMEKS ONLINE, AMBON.–Lembaga SMA Negeri Siwalima Ambon bekerjasama dengan Goethe Institut Indonesia,  memberikan kesempatan kepada siswa sebuah beasiswa untuk belajar bahasa Jerman lebih dalam di Negeri Jerman selama tiga minggu.

Kepada Ambon Ekspres, Kepsek SMA Negeri Siwalima, Dra. P. Tahapary. M.Si, mengatakan, memasuki ke jenjang SMA, pihaknya memberikan kesempatan kepada siswa baru yang berminat belajar bahasa Jerman lebih mendalam dengan memberikan beasiswa belajar langsung ke Negeri Jerman selain didalam kelas. “Hal ini untuk meningkatkan potensi diri yang ada di dalam diri siswa tersebut untuk digali. Selain itu juga, saya memberikan kesempatan kepada guru yang ada di Jerman untuk datang mengajar di kelas Bahasa Jerman yang tersedia di lembaga ini. Dan membuka ruang kepada guru Jerman tersebut untuk melihat secara dekat adat istiadat masyarakat Maluku dengan tinggal bersama salah satu siswa muslim maupun kristen dirumahnya,” ucapnya diruang kerjanya, Senin, (25/9).

Dikatakan, tujuan dari program ini adalah memberikan kesempatan kepada para siswa untuk dapat berkomunikasi langsung dengan penutur asli bahasa yang dipelajari (Bahasa Jerman). Dan juga menajdi pengalaman bagi para guru tamu yang telah memilih SMA Negeri Siwalima Ambon sebagai sekolah tujuan praktek pengalaman lapangan untuk melengkapi prasyarat sebagai guru, dan untuk melengkapi program pelatihan dan penilaian calon guru di Jerman.

“Selain itu juga, program ini bukan saja sebagai bahan pembelajaran bahasa Jerman, namun juga sebagai bahan tukar menukar informasi di kelas dan mata pelajaran yang guru tersebut ajarkan di Jerman yaitu mata pelajaran Matematika dan mata pelajaran Biologi,” tuturnya. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top