SMK Negeri 1 Ambon sebagai sekolah rujukan – Ambon Ekspres
Pendidikan

SMK Negeri 1 Ambon sebagai sekolah rujukan

AMEKS ONLINE, AMBON.–Tahun ini perwajahan lembaga SMK Negeri 1 Ambon yang berlokasi di Karang Panjang Kecamatan Sirimau, mulai dilakukan. Dengan dana bantuan yang ada, pihaknya merivitalisasi ruang yang dirasa harus di revitalisasi sebagai salah satu indikator sekolah rujukan.

Kepada Ambon Ekspres, Kepsek SMK Negeri 1 Ambon, Drs. J.S.N Soukotta, mengaku, pelimpahan kewenangan dari kota ke Provinsi baru berlangsung Januari lalu sehingga untuk kegiatan revitalisasi atau pembaharuan gedung belum diakomodir oleh pemerintah. “Jadi untuk sementara pihaknya mempunyai dana bantuan untuk merivitalisasi bangunan sebagai salah satu indikator sekolah rujukan. Sehingga pihaknya sangat memperhatikan indikator tersebut dan hal ini juga mendapat dukungan dari komite sekolah,” katanya saat ditemui diruang kerjanya kemarin.

Dikatakan, dari pemerintah sendiri melalui Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, bahwa akan diberikan dana bantuan lokasi khusus tapi karena terbentur dengan program studi yang diajukan belum memenuhi kouta yakni program studi Pariwisata sebanyak 110 orang siswa maka ditangguhkan tahun depan.

“Berharap semoga di tahun depan lembaga ini menjadi salah satu sekolah yang bisa diandalkan untuk mendapatkan bantuan ini agar dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi para siswa,” ujarnya. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top