SMP Negeri 4 Ambon sebagai Induk Cluster Bimtek K 13 – Ambon Ekspres
Pendidikan

SMP Negeri 4 Ambon sebagai Induk Cluster Bimtek K 13

AMEKS ONLINE, AMBON.–Bimbingan tekhnis kurikulum 2013 yang digelar pada 18 sampai 23 September lalu di lembaga SMP Negeri 4 Ambon sebagai induk Cluster, melibatkan 18 sekolah yang ada di Kota Ambon. dan mengirimkan 11 orang dari masing-masing sekolahnya untuk mengikuti Bimtek ini. 10 orang guru dan 1 Kepala Sekolah.

Kepsek SMP Negeri 4 Ambon, Octovianus Sitaniapessy S.Pd, mengatakan, bimtek ini sudah ditentukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk dilaksanakan agar dapat mengimplementasikan secara baik dan benar di sekolah masing-masing. “Dan juga memberikan pengetahuan kepada para guru tentang kurikulum 2013. Baik bentuk strategi pembelajarannya maupun menyangkut penilaiannya dalam penyusunan perangkat pelajaran RPP,” katanya kepada Ambon Ekspres, beberapa waktu lalu.

Dikatakan, berharap dengan bimtek ini, para guru dapat memahami dan mengetahui pengetahuan tentang Bimtek ini untuk dapat mengimplementasikan kesekolah masing-masing.

“Kegiatan ini tidak saja berhenti disini namun akan dilanjutkan dengan kegiatan In On. Jadi In On nya terbagi dua, 1 cluster di lembaga ini dan 1 cluster di Lembaga SMP Negeri 12 Ambon yang masing-masing terdiri dari 9 sekolah dalam 1 cluster. Dan Innya ada 2 kali dan Onnya ada tiga kali. Selanjutnya, para guru yang telah mengikuti Bimtek ini akan di awasi oleh instrukturnya. Untuk proses belajar mengajar dikelas untuk guru sasaran akan diawasi langsung oleh para instrukturnya melalui kegiatan In Onnya,” ungkapnya. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top