Hari Ini BMW Daftar di Demokrat – Ambon Ekspres
Politik

Hari Ini BMW Daftar di Demokrat

Michael Wattimena

AMEKS ONLINE, AMBON.–Teka teki menyangkut keseriusan Michael Wattimena maju di Pilgub Maluku 2018 akhirnya terjawab. Michael dipastikan akan mendaftarkan diri di Partai Demokrat, Sabtu (30/9) hari ini sebelum penutupan pendaftaran.

Sebelumnya, berkas pendaftaran sudah diambil tim suksesnya di sekretariat pendaftaran pada Rabu lalu. Dan direncanakan pengembalian berkas akan dilakukan langsung anggota DPR RI yang biasa disapa Bung Michael Wattimena (BMW) itu.

‘’Iya, rencananya besok (hari ini, red) BMW akan melakukan pendaftaran di Partai Demokrat sebagai bakal calon Gubernur Maluku,’’ tutur salah satu tim BMW kepada Ambon Ekspres, tadi malam.

Menurut dia, BMW akan tiba di Ambon dari Jakarta sekira pukul 11.30 WIT sebelum mendaftarkan diri di DPD Demokrat Maluku. ‘’Semua sudah disiapkan dan rencananya BMW dari Jakarta langsung ke Ambon dan akan mendaftarkan diri,’’ tutur tim BMW yang meminta namanya tidak disebutkan itu.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPD Demokrat Maluku Max Marcel Sahusilawane mengaku BMW sudah melakukan komunikasi dengan tim penjaringan untuk segera mendaftar. ‘’Rencananya Michael Wattimena pengembaliannya hari Sabtu,” katanya.

Partai Demokrat memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi Maluku. Sebelum perpanjangan pendaftaran, sebanyak enam bakal calon gubernur dan wakil gubernur sudah mendaftar. Tanpa Michael Wattimena.

Setelah didorong oleh Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan pada acara pelantikan pengruus DPD Demokrat Maluku, Agustus lalu, Michael kembali diperhitungkan. Tersiar kabar, perpanjangan pendaftaran di Demokrat khusus untuk mengakomodir anggoat DPR RI yang biasa disapa Bung Michael Wattimena (BMW) itu.
Namun, Sahusilawane menegaskan, Demokrat tidak mengistimewakan kader. Rujukan utama penetapan rekomendasi adalah elektabilitas kandidat yang diukur lewat survei. “Kita belum bisa pastikan bahwa pak Michael Wattimena yang juga kader akan mendapatkan rekomendasi Demokrat. Karena nantinya dilihat dari elektabilitasnya saat survei dilakukan. Selain itu, ada juga hal-hal lain yang menjadi pertimbangan DPP sebelum diputuskan. Karena bagaimanapun, pasangan yang diusungkan harus menang,” bebernya.

Setelah penutupan, lanjut dia, KPP bersama DPD akan melakukan pertemuan untuk membicarakan taha- pan selanjutnya. “Salah satu alasan kami memperpanjang pendaftaran karena Demokrat akan berikan rekomendasi kepada bakal calon yang sudah resmi berpasangan dan yang mendaftar di kami. Kalau berpasangan tapi hanya satu saja yang mendaftar, maka itu tidak bisa. Harus dua-duanya,” pungkasnya. (WHB)

Click to comment

Most Popular

To Top