Ekstrakulikuler dan akademik sangat diperhatikan di Lembaga SMA PGRI 1 Ambon – Ambon Ekspres
Pendidikan

Ekstrakulikuler dan akademik sangat diperhatikan di Lembaga SMA PGRI 1 Ambon

AMEKS ONLINE, AMBON.– Tumbuh kembang siswa pada lembaga SMA PGRI 1 Ambon sangat diperhatikan, oleh karena itu lembaga ini mempersiapkan kegiatan baik ekstrakulikuler dan akademis untuk mengasah kemampuan siswa yang bersekolah di lembaga ini.

Kepsek SMA PGRI 1 Ambon, Charla Samadara, S.Pd, mengatakan, keseriusan kami mengembangkan bakat dan potensi para siswa pada bidang ekstrakulikuler dengan mendatangkan pelatih dari luar lingkungan sekolah. “Contoh ekstrakulikuler di sekolah ini seperti seni budaya, music, tari, pramuka dan palang merah remaja. Untuk akademik, seperti Olympiade Sains, debat bahasa Inggris, Bahasa Indonesia  dan cerdas cermat. Semua siswa dilibatkan untuk meningkatkan potensi dan bakat diri,” ucapnya kepada Ambon Ekspres diruang kerjanya, Jumat, (29/9).

Dikatakan,  para Pembina/pelatih yang berpotensi membuat para siswa keluar sebagai juara pada kegiatan tersebut akan diangkat sebagai Pembina/pelatih tetap di lembaga ini.

“Dan bagi para siswa yang memiliki potensi khusus, pihaknya akan memberikan pelatih yang betul-betul mempunyai kelebihan pada bidang yang dimiliki oleh siswa tersebut. sehingga Pembina/pelatih tersebut akan serius mempersiapkan siswa untuk kompetisi. Baik kompetisi antar sekolah, Kota, maupun Provinsi,” ujarnya. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top