Kurangnya tenaga guru di lembaga Yayasan Al-Hillal Ambon – Ambon Ekspres
Pendidikan

Kurangnya tenaga guru di lembaga Yayasan Al-Hillal Ambon

AMEKS ONLINE, AMBON.–Lembaga SMP Al-Hillal Ambon dibawah naungan Yayasan Al-Hillal Ambon saat ini membutuhkan tenaga guru Negeri. Sampai saat ini, kekurangan tenaga guru Negeri belum diperhatikan secara khusus kepada lembaga ini baik dari pemerintah khususnya Dinas Pendidikan Kota Ambon dan Yayasan Al-Hilal.

Kepada Ambon Ekspres, Kepsek SMP Al-Hillal Ambon, perhatian dari Dinas Pendidikan Kota Ambon dan Yayasan Al-Hillal untuk menghadirkan tenaga guru Negeri sampai saat ini belum terlealisasikan. “Pernah dikatakan oleh Kadis Pendidikan Kota Ambon, bahwa untuk membangun suatu sekolah sebuah Yayasan harus mempersiapkan seorang tenaga guru Negeri namun hal ini seperti pemerintah khususnya Dinas Pendidikan melepas tanggung jawab untuk menghadirkan seorang tenaga guru Negeri di Yayasan yang benar-benar membutuhkan tenaga seorang guru Negeri,” katanya saat ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Dikatakan, pihaknya berharap ada perhatian pemerintah dan yayasan untuk memberikan tenaga guru Negeri untuk membantukan mengajar di sekolah ini.

“Padahal di sekolah-sekolah swasta yang lain, tenaga guru Negeri banyak dibantukan untuk membangun sekolah swasta tersebut. Jadi ini menjadi masukan kepada Dinas Pendidikan Kota Ambon dan Yayasan agar bisa melihat kedalam untuk memajukan mutu dan kualitas pendidikan yang ada dibawah naungan Yayasan Al-Hillal Ambon,” tuturnya.

Dia berharap, ada perhatian baik datang dari Yayasan, Pemerintah Kota Ambon dan para Alumni agar dapat membangun mutu pendidikan yang tidak kalah dengan sekolah-sekolah swasta lainnya di Kota Ambon. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top