Yayasan Pelangi gelar sosialisasi Maluku bebas Malaria – Ambon Ekspres
Amboina

Yayasan Pelangi gelar sosialisasi Maluku bebas Malaria

AMEKS ONLINE, AMBON.–Penguatan materi serta sosialisasi Bahaya Malaria yang diberikan Yayasan Pelangi Maluku disambut baik dan suka cita oleh seluruh siswa Sekolah Dasar di Kota Ambon yang hadir di kegiatan ini. Dengan mengambil tema, menuju Maluku bebas Malaria,  digelar digedung Baileo Siwalima Karangpanjang Sabtu lalu.

Direktur Yayasan Pelangi Maluku, Rosa Pentury, mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa bahayanya penyakit Malaria yang disebabkan oleh nyamuk Annopeles betina dan parasit plasmodium, disebut oleh masyarakat Kota Ambon dengan sebutan blokir Nona Mala. “Membasmi penyakit Malaria ini bukan saja tugas dari Dinas Kesehatan namun juga tugas dari seluruh instansi karena Malaria ini merupakan penyakit yang dapat membunuh apabila tidak ditangani secara tepat,” katanya kepada wartawan saat ditemui usai kegiatan.

Dikatakan, kegiatan ini digelar agar dari usia dini para siswa SD mengenal dan mengetahui bahaya dari nyamuk Annopeles betina dan dapat dilakukan pencegahan lebih dini agar tidak kembali memakan korban.

“Maluku termasuk Annual Parasite Accident yang cukup tinggi persentasenya sehingga membutuhkan kesadaran bukan saja dari pihak instansi terkait namun juga dari masyarakat agar menjaga lingkungan tetap bersih dan bebas dari gangguan nyamuk Annopeles betina. Disini juga pihaknya melatih para guru untuk memberikan pengetahuan kepada siswa disekolahnya masing-masing,” ujarnya. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top