SMP Negeri 6 Ambon gelar SIM – Ambon Ekspres
Pendidikan

SMP Negeri 6 Ambon gelar SIM

AMEKS ONLINE, AMBON.–Hari ini (kemarin-red) selama tiga hari berturut-turut, mulai tanggal 5, 6 dan 7, lembaga SMP Negeri 6 Ambon menggelar system informasi manajemen (SIM) sekolah berbasis Information and Technologies. Kegiatan ini digelar di Laboratorium Komputer SMP Negeri 6 Ambon, Kamis, (5/10).

Kepsek SMP Negeri 6 Ambon, Jantje Mahulette, mengatakan, selama 3 hari pihaknya akan memberikan pembelajaran kepada 5 sekolah yang berada di luar Kota Ambon. ini dikarenakan lembaga SMP Negeri 6 Ambon merupakan sekolah rujukan yang ditunjuk pemerintah khusunya Dinas Pendidikan Kota Ambon membawahi 11 sekolah rujukan di Maluku. “Dalam penyiapan kegiatan ini, pihaknya telah mengembangkan beberapa aplikasi. Yaitu, pengembangan aplikasi penerimaan peserta didik baru secara online, pembuatan Website secara gratis, karena diketahui pembuatan website bisa mencapai 5 sampai 7 juta, aplikasi laporan pendidikan berbasis komputer agar dapat mempermudah guru mata pelajaran atau wali kelas untuk mengakses data siswa ke komputer. Sehingga, suatu waktu memerlukan data siswa, kita hanya mengklik nomor siswa dan laporan pendidikan keluar dan kita cetak,” ucapnya saat ditemui wartawan diruang kerjanya usai kegiatan.

Dikatakan, persiapan untuk kegiatan ini telah rampung dan siap digelar. Untuk para peserta sekolah rujukan, untuk menyiapkan 2 guru mata pelajaran dari kurikulum dan 1 operator sekolah.

“Untuk para guru ini, pihaknya akan memberikan pelatihan membuat aplikasi system penerimaan siswa baru, membuat website gratis dan dilatih menggunakan aplikasi laporan pendidikan berbasis komputer. Sekolah yang pihaknya akomodir, adalah sekolah di Kisar, SMP di MTB, di Tual, di Buruh Selatan dan di Namlea,” tuturnya. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top