Thio beri kuliah umum di Unpatti – Ambon Ekspres
Pendidikan

Thio beri kuliah umum di Unpatti

AMEKS ONLINE, AMBON.–Universitas Pattimura Ambon Jurusan Pendidikan FMIPA FKIP menggelar kuliah umum dengan tema, “Potret Kualitas Pendidikan di Maluku” di ruang Aula Rektorat lantai 2 Unpatti, Kamis, (5/10). Dengan menghadirkan Kadis Pendidikan Provinsi Maluku, Dr. M. Saleh Thio. M. Si sebagai pembicara.

Kadis Pendidikan Provinsi Maluku, Dr. M. Saleh Thio. M. Si sangat mengapresiasi kegiatan ini dan Bangga hadir ditengah-tengah mahasiswa untuk memberikan informasi pendidikan yang ada di Maluku. “Dengan adanya kegiatan ini, informasi tentang pendidikan yang ada di Maluku dapat dibagi dengan masyarakat luas sehingga sesuai dengan tagline yang diangkat pada kuliah umum hari ini (kemarin-red) untuk menjadikan masyarakat Maluku yang cerdas,” kata Saleh Thio saat ditemui oleh wartawan usai kegiatan.

Ketua Jurusan FMIPA Unpatti, Dr. Anderson Pallinusa, mengaku, kuliah umum ini rutin setiap tahun digelar untuk mahasiswa baru. “Namun kali ini pihaknya memberikan kesempatan kepada Kadis Pendidikan Provinsi agar kita dapat mengetahui gambaran tentang output input proses dari tenaga guru yang nantinya dikeluarkan oleh FKIP dan Dinas Pendidikan Provinsi sebagai penerima,” ujar Anderson.

Dikatakan, Anderson, dalam penyelenggara pendidikan di Maluku, pihaknya melihat banyak kekurangannya namun ini bukan semata-mata kesalahan dari Pemerintah Daerah.

“Yang memprihatinkan justru datang dari ketidakperhatian pemerintah Pusat, alokasi 20 persen itu jelas tapi tergantung dari APBD Pemerintah Provinsi berapa? Kalau 20 persen di alokasikan, saya rasa belum cukup. Karena memang, semua stakeholder di dunia pendidikan di Maluku harus terus berjuang untuk pendidikan bukan saja masalah sarana dan prasarana namun juga sumber daya manusianya juga sangat penting,” ungkap Anderson. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top