PPP Siap Dorong Jendral Gatot Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 – Ambon Ekspres
Politik

PPP Siap Dorong Jendral Gatot Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Aroma Pilpres 2019 makin panas akhir-akhir ini. Tak hanya Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang meramaikan bursa Pilpres 2019, tapi nama baru seperti Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo juga mulai muncul menggangu posisi mereka.

Manuver Jendral Gatot akhir-akhir ini berhasil menarik simpati umat Islam Indonesia. Hingga dia digadang-gadang bakal menjadi lawan berat Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2019.

Menarik ketika Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menangkap bola ini. Menurut Sekjend PPP Asrul Sani, nama Jendral Gatot sempat menjadi pembahasan di kubu PPP waktu Mukernas di Ancol beberapa waktu lalu.
Pasalnya, di Mukernas itu perwira TNI berpangkat empat bintang itu diundang berpidato di hadapan ribuan kader partai yang hadir, hingga terbersit dari keinginan kader untuk mengusungnya di Pilpres 2019.

Namun, usulan kader PPP bukanlah sebagai Presiden, melainkan wakil Presiden yang berpasangan dengan Joko Widodo. “Nah di sana banyak celetukan dan masukan yang informal, mengatakan kalau ini cocok jadi Cawapres pak Jokowi,” kata Asrul Sani kepada wartawan di Gedung DPR, Selasa (10/10).

Bahkan, lanjut Asrul, diinternal PPP tidak keberatan dengan pengusulan Jendral Gatot sebagai Cawapresnya Jokowi. “Sejauh ini memang di internal PPP tidak keberatan, kalau kami menyampaikan pada pak Jokowi agar beliau jadi cawapres. Diambil atau tidak, ya itu kewenangan pak Jokowi,” jelasnya.

Asrul pun mengakui bahwa pintu PPP selalu terbuka buat Jendral Gatot untuk bergabung dengan partai berlambang Ka’bah itu.

“Kalau pak Gatot setelah pensiun mau masuk PPP, tentu kami very wellcome, bahkan bukan cuma menyambut dengan pintu terbuka tapi pintunya kami perlebar,” akuinya. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top