FKPTP Indonesia gelar lokakarya – Ambon Ekspres
Pendidikan

FKPTP Indonesia gelar lokakarya

AMEKS ONLINE, AMBON.–Pertemuan Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia menggelar lokakarya dan seminar nasional dengan mengangkat tema “Peran Perguruan Tinggi Pertanian dalam menghasilkan inovasi yang mendukung Industri Pertanian”. Yang digelar di Swisbel Hotel lantai dua, kemarin.

Kepada Ambon Ekspres, Ketua Panitia Lokakarya, Dr. Ir. Pieter J. Kunu. M.P, mengatakan, ini merupakan agenda tahunan dari PT Pertanian Se-Indonesia dan juga baru pertama kali digelar di Kota Ambon. “Peserta yang hadir sampai saat ini hampir empat ratus lebih yang datang dari tigapuluh lima Universitas di Indonesia. Baik dari PT Negeri maupun Swasta,” kata Pieter saat ketemu usai kegiatan.

Dikatakan, Pieter, kedepan para petani dapat meningkatkan taraf hidupnya dalam konteks peran PT di dalamnya untuk menghasilkan SDM yang handal dalam dunia Pertanian.

Sekretaris Jendral Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Se-Indonesia, Jamari, mengatakan, tujuan dari diadakan forum ini adalah untuk mengevaluasi kinerja satu tahun lalu. “Serta membahas hambatan dan perkembangan yang selama ini terjadi dalam dunia pertanian,” ungkap Jamari. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top