Penghargaan dan Bantuan di HUT Kabupaten Buru – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Penghargaan dan Bantuan di HUT Kabupaten Buru

elompok nelayan di Kabupaten Buru mendapat penghargaan dan bantuan dari Kementerian Perikanan RI yang diserahkan Gubernur Maluku Said Assagaff didampingi Bupati Ramli Umasugi, Kamis (12/10).

AMEKS ONLINE, NAMLEA.—Sejumlah penghargaan dan bantuan diserahkan pada puncak perayaan HUT Kabupaten Buru ke 18, Kamis (11/10). Ada penghargaan kepada kelompok nelayan yang diberikan oleh Kementerian Perikanan RI yang diterima langsung Bupati Buru Ramly Umasugi.

Selain penghargaan, Pemkab Buru dan Pemprov Maluku serta pihak swasta juga memberikan bantuan kepada masyarakat. Bantuan itu untuk bidang perikanan, kesehatan, dan pendidikan.
“Ada penghargaan dan bantuan dari Kementerian Perikanan RI kepada nelayan berupa box ikan dan sejumlah bantuan lain. Kemudian sertifikasi ratusan hak tanah kepada pelaku usaha, bantuan satu mobil operasional kesehatan di Kecamatan Tinalisela, Waeapo dan Dataran Rana, KIP dan kendaraan kesehatan roda dua, serta ratusan SK 100 persen bagi tenaga kesehatan,” ungkap Bupati Ramly Umasugi kepada wartawan, Kamis (11/10).

Tak hanya itu, penyerahan bantuan juga diberikan kepada ratusan pengasuh Tempat Pengajian AlQuran dan Sekolah Minggu se-Kabupaten Buru. “Kalau untuk bantuan kepada para pengasuh itu, karena telah membantu menyukseskan program Gelora dan program keagamaan lain, yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Buru,” kata dia.

Pemberian penghargaan kepada masyarakat di HUT Kabupaten Buru, lanjut Umasugi, karena para penerima bantuan tersebut, selama ini telah membantu pemerintah. “Mereka ini, kita berikan bantuan maupun sertifikasi karena dianggap telah berkontribusi bagi daerah dan memang itu sudah menjadi hak mereka,” tutur dia.

Selain bantuan pemerintah, kata dia, ada bantuan untuk pembangunan Gedung Gereja Imanuel Kabupaten Buru yang juga diserahkan Bank Moderen kepada Pemkab Buru. Bantuan itu diterima langsung Bupati Umasugi. “Bantuan untuk pembangunan Gedung Gereja Imanuel bagi masyarakat di Namlea sangat diharapkan, dalam artian pembangunan gedung gereja ini segera dilaksanakan guna menjawab kebutuhan umat di Namlea,” terangnya.

Gubernur Maluku, Said Assagaff mengatakan, usia 18 tahun bagi Kabupaten Buru merupakan usia yang sudah menuju kedewasaan. Untuk itu, semua stakeholder diharapkan dapat membantu pemerintah kabupaten ke arah yang lebih baik lagi. “Semua ini tidak lain, untuk masyarakat Buru. Jadi tidak ada alasan untuk tidak didukung. Pemerintah provinsi siap mendukung dan membantu Pemkab Buru,” kata Assagaff. (AHA)

Click to comment

Most Popular

To Top