SD Negeri 76 Wayame butuh perpsutakaan – Ambon Ekspres
Pendidikan

SD Negeri 76 Wayame butuh perpsutakaan

AMEKS ONLINE, AMBON.–Di lembaga SD Negeri 76 Wayame, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon, saat ini kekurangan ruang perpustakaan untuk dipergunakan siswanya untuk membaca. Yang mana pada akhirnya, ruang kantor yang seharusnya digunakan hanya untuk pemberkasan di bagian Tata Usaha, pertemuan para guru dan lain-lain. Akhirnya harus berbagi fungsi tambahan, yaitu sebagai ruang siswa yang ingin membaca buku. Ironisnya, hal ini sudah berlangsung enam tahun berjalan.

Kepsek SDN 76 Wayame, A.Aitonam, mengatakan, saat ini, pihaknya kurang ruang perpustakaan untuk para siswa gunakan untuk membaca. “Karena Ruang yang sebelumnya dijadikan perpustakaan, kini jadikan sebagai ruang kelas untuk proses pembelajaran,” katanya kepada Ambon Ekspres beberapa waktu lalu.

Dikatakan, setelah pemekaran SD Inpres 45 dan SDN 76 Wayame, mengakibatkan penggunaan fasilitas sekolah seperti ruang perpustakaan harus diganti dengan ruang kelas, mengingat jumlah ruang kelas tidak cukup ketika digunakan siswa di dua sekolah itu untuk belajar.

“Saya telah melakukan konfirmasi ke pemerintah terkait masalah ini. Namun sampai saat ini, belum ada tanggapan dari pemerintah dalam merespon masalah ini. Mau sampai kapan seperti ini. Apa kita harus terus bertahan dengan keadaan seperti ini, kan tidak mungkin,” ucapnya.

Dia berharap, agar pemerintah segera mengambil jalan keluar terkait masalah ini. Hingga pada akhirnya, para siswa bisa mempunyai ruangan yang memadai saat membaca buku. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top