Siswa SMK Negeri 2 Ambon gelar pasar murah – Ambon Ekspres
Pendidikan

Siswa SMK Negeri 2 Ambon gelar pasar murah

AMEKS ONLINE, AMBON.–Lembaga SMK Negeri 2 Ambon yang berlokasi di Hative Besar menggelar Kewirausahaan pasar murah untuk menjangkau masyarakat ekonomi lemah yang berada di seputaran sekolah agar dapat mempergunakan sembako murah pada kehidupan sehari-hari. Selain itu juga, kegiatan ini untuk memperingati HUT yang ke 53 sekolah ini pada 30 September lalu. Kegiatan tersebut, digelar di Aula SMK Negeri 2 Ambon, Senin, (10/9).

Kepada Ambon Ekspres, Kepsek SMK Negeri 2 Ambon, Drs. J. S. N. Soukotta, mengatakan, hal ini merupakan serangkaian kegiatan HUT sekolah ini yang ke 53 untuk mempersiapkan para siswa menghadapi pasar bebas setelah lulus dari sekolah ini. “Selain itu juga, saya mengangkat pasar murah ini karena pada sekolah ini, ada jurusan Bisnis Manajemen program Keahlian Tata Niaga Kompetensi pemasaran. Yang merupakan kelompok Kewirausahaan yang ada di sekolah ini. Yang bertujuan untuk melatih siswa memiliki jiwa Kewirausahaan,” kata Soukotta saat ditemui diruang kerjanya.

Dikatakan, karena untuk memiliki jiwa Kewirausahaan, para siswa tidak dapat dibangku sekolahan namun didapat dari langkah nyata yang dilakukan siswa dengan terjun langsung di lapangan.
“Dengan bekerjasama dengan Bulog, pasar murah ini digelar untuk membantu para siswa mengetahui mekanisme bagaimana menjalankan Kewirausahaan, mengembangkan kelompok Wirausaha khusus program studi tata Niaga/Pemasaran, dan melaksanakan program kerja sekolah sekaligus mengembangkan dunia usaha dan dunia industri di sekolah ,” ungkap Soukotta.

Guru mata pelajaran Kewirausahaan, Suheni SE. M. Pd, mengatakan, hal ini diberikan kepada para siswa untuk mengajarkan siswa untuk dapat mandiri dan dapat membuka lapangan pekerjaan sehingga masyarakat sekitar tempat tinggalnya dapat terbantukan. “Dan kegiatan ini, ditujukan untuk siswa kelas 3. Dikarenakan para siswa ini akan segera lulus dan juga membiasakan para siswa untuk terjun langsung ke lapangan agar tidak canggung sewaktu-waktu mengimplementasikannya di tengah masyarakat,” tutur Suheni. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top