SMP Negeri 6 Ambon gelar pengimbasan ke 5 sekolah di Kota Ambon – Ambon Ekspres
Pendidikan

SMP Negeri 6 Ambon gelar pengimbasan ke 5 sekolah di Kota Ambon

AMEKS ONLINE, AMBON.–Selama dua hari lembaga SMP Negeri 6 Ambon menggelar pengimbasan kepada 5 sekolah terpilih di Kota Ambon, di Aula SMP Negeri 6 Ambon, Rabu, (11/10).

Kepala seksi pengendalian mutu Dinas Pendidikan Kota Ambon, Marieke Hukom, mengatakan, untuk pengimbasan 5 sekolah di Kota Ambon ini, pihaknya menyiapkan 8 standar agar sekolah yang mengikuti pengimbasan ini agar menjadi sekolah pengimbasan di wilayahnya masing-masing. “Sehingga hasil yang di dapat dapat menghasilkan sekolah rujukan yang menjalankan 8 standar yang ditentukan sebagai syarat sekolah rujukan. SMP Negeri 6 ini merupakan salah satu sekolah yang terpilih dari Kota Ambon karena dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia setiap Kabupaten/Kota hanya memiliki satu sekolah rujukan. Untuk di Kota Ambon sendiri hanya SMP Negeri 6,” kata Maike kepada Ambon Ekspres, kemarin.

Dikatakan, Marieke, menjadi tanggung jawab dari sekolah rujukan harus mengimbas kepada sekolah-sekolah yang lain. Dan 5 sekolah tersebut telah terpilih dan persiapkan untuk memberikan pengimbasan kepada sekolah lain.
Kepsek SMP Negeri 6 Ambon, Jantje Mahulette, mengtakan, sekolah yang menerima pengimbasan dan sebagi calon sekolah rujukan nantinya adalah SMP 1, SMP 2, SMP 7, SMP 8 dan SMP 13.

“Dalam proses pengimbasan ini, 9 program yang kita berikan kepada 5 sekolah ini. Dan diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada para guru serta mempersiapkan diri untuk menerima visitasi yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang. Sesuai dengan rekomendasi yang pihaknya kirim ke Pusat dan kunjungan untuk menentukan berapa sekolah yang akan menjadi sekolah rujukan,” ungkap Jantje. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top