SMP Angkasa Pura mengimplementasi K 13 sudah 2 tahun – Ambon Ekspres
Pendidikan

SMP Angkasa Pura mengimplementasi K 13 sudah 2 tahun

AMEKS ONLINE, AMBON.–Pelaksanaan Kurikulum 2013, pada lembaga SMP Angkasa Pura Ambon telah berjalan selama 2 tahun.

Kepada Ambon Ekspres  Wakasek SMP Angkasa Pura, Cristina Martha Saraja, mengatakan, selama ini pelaksanaan K 13 telah masuk kurun waktu 2 tahun. Sehingga pihaknya mengimplementasikannya kepada siswa sangat lancar dan para siswa juga menerimanya dengan baik. “Kelas yang mengimplementasikan K 13 ini adalah kelas VII dan VIII sedangkan kelas IX masih tetap menggunakan KTP 2006. Dan setiap kelas masing-masing memiliki 5 rombel (rombongan belajar) sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai saat ini,” katanya saat ditemui diruang kerjanya kemarin.

Dikatakan, selama beberapa kali direvisi, pihaknya selalu terlibat dalam prosesnya sehingga tidak ada ketertinggalan untuk mengimplementasikannya kepada para siswa.

“Guru-guru yang ikut terlibat dalam implementasi K 13 pun sudah sangat mengerti kelebihan dari K 13 dibanding dengan KTSP 2006 sehingga membuat para siswa mandiri mencari sebuah jawaban dari soal yang diberikan guru saat proses pembelajaran berlangsung,” ungkapnya. (M6)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!