Jaksa Obral Janji Lagi – Ambon Ekspres
Hukum

Jaksa Obral Janji Lagi

AMEKS ONLINE, AMBON.—Status Jack telah ditingkatkan ke tahap II sejak Juli 2017 lalu. Hingga kemarin, pemilik nama lengkap Jack Stuart Revalino Manuhutu itu belum juga diadili di Pengadilan Tipikor Ambon. Penuntut umum masih saja berjanji untuk melimpahkan berkasnya ke pengadilan pada bulan ini.

Jack merupakan tersangka dalam perkara dugaan korupsi perkara pengadaan atau pembelian lahan dan gedung kantor cabang PT Bank Maluku Malut di Surabaya tahun 2014. “Surat dakwaannya sudah tahap finishing. Jadi, pelimpahan berkas perkara ke pengadilan sudah pasti dilakukan bulan ini, tidak lewat,” janji Kepala Seksi Penuntut Umum (Kasi Tut) Kejati Maluku, Rolly Manampiring, saat dikonfirmasi koran ini, tadi malam.

Ditanya soal peran aktif tersangka Jack Manuhutu selaku mantan Kepala Sub Perencanaan pada Devisi Renstra dan Korsec PT Bank Maluku Malut dalam kasus ini, Rolly enggan membeberkannya. Namun menurutnya, dalam persidangan nanti, seluruh kerugian keuangan negara dari proyek tahun 2014 sebesar Rp 7,6 miliar dari total anggaran proyek sebesar Rp 54 miliar akan terungkap jelas. “Saya tidak punya kewenangan untuk menjelaskan itu. Teman-teman pers ikuti saja perkembangan kasusnya di pengadilan nanti. Semua pasti terungkap terang benerang dalam persidangan,” jelas Rolly.

Diberitakan, oada panggilan sebelumnya, tersangka Jack harus datang menghadap penyidik sejak tanggal 5 Juni 2017 lalu. Namun dia tidak bisa hadir karena masih berada di Jakarta untuk menjalani pengobatan sehingga diagendakan ulang. (NEL)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!