Dikejar-kejar Segerombolan Hiu, Pria Ini Berenang di Laut Sejauh 7,5 Kilometer – Ambon Ekspres
Internasional

Dikejar-kejar Segerombolan Hiu, Pria Ini Berenang di Laut Sejauh 7,5 Kilometer

John Craig berenang beberapa kilometer di lepas pantai Australia Barat sambil dikejar seekor hiu berukuran besar. (Foto: Telegraph)

AMEKS ONLINE, PERTH – Seorang pria berhasil lolos dari maut setelah berenang sejauh 7,5 kilometer di laut lantaran dikejar-kejar segerombolan hiu.

Dilansir dari Telegraph, Senin (23/10/2017) pria bernama John Craig, seorang penyelam merasa beruntung setelah terpaksa mengarungi lepas pantai Australia seorang diri.

Ia mengatakan ia terpisah dari perahunya pada Jumat saat perahunya terkena masalah mesin akibat arus kuat.

Pria yang juga penyelam itu kemudian terpaksa berenang sejauh 7,5 kilometer untuk kembali ke pantai.

“Saya memasukkan kepala saya ke dalam air untuk memeriksa saya berada di tempat yang sama dan tiba-tiba melihat hiu harimau setinggi empat meter,” kata Craig kepada penyiar komersial Channel Nine.”

“Itu adalah hiu harimau terbesar yang pernah ada selama lebih dari 10 tahun terakhir,” katanya.

Tak hanya hiu macan, Craig mengatakan hiu pasir juga mendekati dia di dekat Teluk Hiu saat dia memutuskan untuk berenang kembali ke pantai.

“Saya harus mengakui bahwa pada saat ini saya mengira berenang sejauh 7,5 kilometer keluar ke laut dengan hiu harimau besar mengikuti saya. Saya inilah bagaimana saya akan mati,” katanya.

“Hiu itu akan lenyap dalam kegelapan lalu tiba-tiba muncul kembali di belakangku, terus mengejarku di belakang,”

“Ini adalah cerita yang benar-benar luar biasa,” kata komandan Penyelidik Kelautan Shark Bay Greg Ridgley mengatakan kepada Sunday Times di Perth.

Sepanjang tahun 2017 tercatat 14 kali insiden bertemunya manusia dan hiu di seluruh Australia, termasuk menewaskan seorang remaja perempuan berusia 17 tahun di Australia Barat.

(mia/pojoksatu)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!