FK Unpatti telorkan 22 Dokter Baru – Ambon Ekspres
Pendidikan

FK Unpatti telorkan 22 Dokter Baru

AMEKS ONLINE, AMBON.–Fakultas kedokteran Universitas Pattimura meluluskan 22 Dokter Baru yang telah melalui test kompetensi Nasional. Kegiatan tersebut di pusatkan di ruang Aula FK Unpatti lantai 3, Rabu, (18/10).

Rektor Universitas Pattimura Ambon, Prof Dr M. J Sapteno SH M.Hum, sangat bangga kepada mahasiswanya dalam menyelesaikan ujian kompetensi ini. karena diketahui, ujian ini sangatlah susah. “Dan yang lulus ini lebih dari 90 persen, yang berarti Fakultas Kedokteran Unpatti ini mempunyai kualitas yang sangat baik. Karena saat ujian ini berlangsung, bukan saja mahasiswa Unpatti yang ikut terlibat didalamnya namun seluruh mahasiswa yang ada di Indonesia datang ujian kompetensi Nasional,” kata Sapteno kepada wartawan saat ditemui usai kegiatan.

Dikatakan, ini membuktikan bahwa Fakultas Kedokteran Unpatti sangat baik dan saat ini Fakultas Kedokteran telah terakriditasi B, sehingga berpeluang bekerjasama dengan instansi lain dan menambah mahasiswa baru.

Dekan Fakultas Kedokteran, DR. dr. Bertha Jean Que. Sp.S. M.Kes, mengatakan, lulusan dokter baru tahun ini sebanyak 22 dokter. “Untuk mendapatkan gelar dokter, sebanyak 22 dokter harus mengikuti uji kompetensi mahasiswa program dokter. Setelah itu barulah mengikuti ujian Internship agar dapat izin untuk praktek,” ungkap Bertha. (M6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!