Mahasiswa IPB Tersangka Aksi Kritisi Tiga Tahun Kinerja Jokowi-JK, Ini Penyebabnya… – Ambon Ekspres
Nasional

Mahasiswa IPB Tersangka Aksi Kritisi Tiga Tahun Kinerja Jokowi-JK, Ini Penyebabnya…

Aksi mahasiswa di depan Istana Merdeka mengkritisi tiga tahun kinerja Jokowi-JK, Jumat (20/10).

AMEKS ONLINE.–Unjuk rasa mengkritisi tiga tahun kinerja Jokowi-JK di depan Istana Merdeka, Jumat (20/10) berakhir dengan diamankannya 14 mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) oleh Polda Metro Jaya.

14 mahasiwa tersebut diamankan polisi lantaran mereka tidak membubarkan diri hingga pukul 18.00 WIB. Namun dari ke 14 mahasiwa yang ditahan dua mahasiswa ditetapkan sebagai tersangka.

Kedua mahasiswa tersebut dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Muhammad Ardi Sutrisbi, dan mahasiswa STEI SEBI Iksan. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat di konfirmasi, Minggu (22/10).

Argo katakan, penyidik melakukan penetapan tersangka usai keduanya menjalani pemeriksaan selama 1 x 24 jam di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta.

“Ya, dua orang ditahan karena diduga melakukan perusakan fasilitas umum saat terjadi kericuhan dengan polisi,” kata Argo.

Sementara itu, kata Argo, 12 mahasiswa lain yang ikut ditangkap telah dibebaskan setelah menjalani pemeriksaan lantaran tidak ditemukan unsur pidana. “Yang 12 orang dipulangkan,” tegas Argo.

Berikut daftar nama 14 mahasiswa yang diamankan Polda Metro Jaya:

1. Taufiq
2. Wafiq
3. Yogi
4. Ardi
5. Aditya
6. Gustriyana
7. Handriyan Prawitra
8. Susilo
9. M Yahya Sifahudin
10. Rifki Abdul Jabar
11. Ramdani
12. M Golbi Darwis
13. Fauzan Arindra
14. Insan Munawar

(fir/ysp/pojoksatu)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!