MK3S Kota Ambon kembali mengggelar Bimtek SKL – Ambon Ekspres
Pendidikan

MK3S Kota Ambon kembali mengggelar Bimtek SKL

AMEKS ONLINE, AMBON.–Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MK3S) Kota Ambon,  kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Standar Kompetensi Lulus yang ke 5. Yang ditujukan untuk guru mata pelajaran SMP/MTS di kota Ambon yang dipusatkan di SMPN 6 Ambon, Jumat, (20/10).

Ketua MK3S Kota Ambon, Yan Mahulette, mengaku, tujuan Bimtek SKL ini digelar untuk  mempersiapkan guru-guru di kota Ambon dalam  menghadapi Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional. “Bimtek ini merupakan kali ke 5 pelaksanaannya, pada pertemuan yang ke 4 setelah dievaluasi ternyata mata pelajaran Bahasa Indonesia mendapat hasil sangat baik dengan nilai yang baik, untuk itu bagi mata pelajaran yang lain diperlukan penguatan untuk mendapatkan hasil yang sama sehingga nantinya teman-teman guru ini memiliki kapasitas dan kemampuan kompetensi yang baik agar mereka dapat mempersiapkan siswanya untuk menghadapi UN dan USBN. Bimtek ini digelar selama 3 hari dan diikuti oleh 175 orang guru dari Mata Pelajaran IPA (Fisika dan Biologi), Bahasa Inggris, Matematika, IPS dan  PKN,” katanya kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya.

Dikatakan, dalam pelaksanannya, Bimtek ini pihaknya  menghadirkan  narasumber dari pusat sehingga Bimtek dapat terarah dan tepat dalam penyusunan soal UN dan USBN.

“Dengan demikian kami berharap dengan adanya bimbingan dari narasumber dari pusat, para guru UN dan USBN di daerah dapat mengikuti irama kemajuan teknologi, kemajuan penulisan soal yang baik, sehingga nantinya merekapun dapat mempersiapkan siswa-siswanya untuk menghadapi UN dan USBN,” ujarnya.

Lanjut, dikatakan, saat ini sudah beredar kisi-kisi UN dan USBN dari pusat sehingga mempermudah pihaknya mengarahkan para peserta didik dalam menjawab soal di  UN dan USBN.

“Dengan adanya Bimtek SKL ini, para guru bisa memahami dan mengusai kisi-kisi, dan dapat memproduk soal-soal try out dengan baik,” harapnya. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!