Yermias Resmi Ganti Oratmangun – Ambon Ekspres
Berita Utama

Yermias Resmi Ganti Oratmangun

SAHDAN FABANYO/AMEKS PAW: Anos Yermias dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Maluku Pengganti Antar Waktu sisa masa jabatan 2014-2019, Selasa (24/10).

AMEKS ONLINE, AMBON.–Anos Yermias resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Maluku Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa periode 2014 – 2019. Dia mengantikan Dharma Oratmangun yang memundurkan diri, karena maju sebagai calon Bupati Kabupaten Maluku Tenggara (MTB) 2017.

Pelantikan yang berlangsung diruang rapat paripurna DPRD Maluku, Selasa (24/10), dipimpin Ketua DPRD Maluku, Edwin Adrian Huwae yang dihadiri oleh seluruh anggota DPRD dan para tamu undangan.

Pelantikan Yermias berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahajo Kumolo Nomor 16.81-8181 Tahun 2017, tanggal 19 Oktober 2017. “Dengan pelantikan ini, maka Anos Yermias resmi menjadi anggota DPRD Maluku sisa periode 2014-2017, dari Partai Golkar mengantikan Dharma Oratmangun sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri, tanggal,19 Oktober kemarin,” jelasnya Huwae saat memberikan sambutan.

Dia berharap setelah dilantik, Yermias dapat menyesuaikan diri dengan anggota lain dan dapat melaksanakan tugas secara baik serta mematuhi tata terbib dan menjunjung tinggi kode etik DPRD Maluku yang telah diatur dalam perundang-undangan. “Sebagai pimpinan DPRD, kita berharap agar yang bersangkutan dapat menyesuaikan diri di internal dewan, maupun dilingkup masyarakat untuk bisa menampung keluhan serta aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat,” ingatnya.

Yermias menyatakan siap mengembangkan tugas kepada masyarakat sebagai anggota dewan sesuai dengan perintah undang-undang. Dia berharap doa dan dukungan agar maksimal menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. “Saya kira doa dan dukungan dari masyarakat sangat penting dalam menjalankan tugas kedepan, sebagai wakil rakyat. Itu yang diutamakan. Saya juga tidak mau berandai-andai, karena dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, kita harus patut pada tahapan-tahapan yang ada,” pungkasnya.(WHB)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!