Biro SDM Laksanakan Assessment Penyidik Baru Ditlantas – Ditpolair – Ambon Ekspres
Berita Utama

Biro SDM Laksanakan Assessment Penyidik Baru Ditlantas – Ditpolair

IST/ameks PROFESIONAL : Tim Assessment Polda Maluku melakukan seleksi dan uji kompentensi penyidik dalam rangka promosi jabatan penyidik secara terbuka di Direktorat Lalulintas (gambar atas) dan Direktorat Polair Polda Maluku (gambar bawah). Seleksi diharapkan berdampak pada penanganan setiap kasus sesuai dengan kualitas dan kemampuan penyidik.

AMEKS ONLINE, AMBON.—Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku melaksanakan seleksi dan uji kompetensi melalui assessment penyidik untuk ditempatkan pada Direktorat Lalulintas dan Direktorat Polair Polda Maluku. Ketua tim Assessment Polda Maluku, AKBP Luther Banne mengatakan, seleksi dan uji kompentensi penyidik lewat assessment, dalam rangka promosi jabatan penyidik secara terbuka di kedua direktorat tersebut.

“Kita melakukan assessment, dalam rangka promosi jabatan terbuka, terutama untuk jabatan penyidik pada dilantas dan ditpolair,” kata dia kepada wartawan diruang Assessment Polda Maluku, Kamis (26/10).

Menurut Banne, seleksi dan uji kompetensi penyidik, lewat assesment ini diharapkan berdampak pada penanganan setiap kasus sesuai dengan kualitas dan kemampuan penyidik. “Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas SDM. Dan ini bukan saja untuk kedua satuan kerja ini, tetapi assessment dilakukan untuk seluruh personil terutama untuk yang menjadi penyidik. Assessment untuk tingkat perwira pertama dan bintara,” jelas dia.

Seleksi dan uji kompentensi diikuti oleh sejumlah personil Polri yang ingin menjadi penyidik pada kedua satuan kerja itu. “Di Direktorat Lalulintas tidak dibutuhkan banyak penyidik, hanya ada sekitar lima personil. Tetapi syarat mutlak adalah harus mengikuti assessment dulu. Kalau tidak, tidak bisa jadi penyidik. Apalagi ini untuk perwira pertama. Mulai dari AKP, Iptu dan Ipda,” ujarnya.

Kelima perwira pertama yang mengikuti assessment untuk penyidik Direktorat Lalulintas, kata Banne, telah dilakukan sejak Senin kemarin. Kelima personil calon penyidik merupakan personil dari Ditlantas Polda Maluku. “Untuk ditlantas, sudah kita lakukan sejak Senin kemarin. Assessment hanya berjalan selama tiga hari. Hari ini merupakan ditpolair yang dipimpin langsung oleh assesor kita yang lain dibawah pimpinan AKBP Achmad Ginting,” tandasnya.

Prev1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!