Dua PT Agama di Ambon butuh dosen – Ambon Ekspres
Pendidikan

Dua PT Agama di Ambon butuh dosen

AMEKS ONLINE, AMBON.–Proses Recruitment Dosen yang digelar oleh dua lembaga sekolah Agama di Kota Ambon, yaitu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan (STAKPEN) telah selesai digelar. Kelulusan berdasarkan Computer assisted test, menghasilkan 17 orang lulusan. Untuk STAKPEN 3 orang dan untuk IAIN Ambon 14 orang.

Kepala Bagian Kepegawaian IAIN Ambon, Bunyamin Umaternate. S.Ag. M. P.d. I, mengatakan, hasil recruitment ini tercantum didalam surat keputusan Rektor nomor 200 tahun 2017 tentang Panitia Pelaksana Penerimaan CPNS. Setelah itu, proses selanjutnya adalah wawancara dan melihat langsung proses pembelajaran berdasarkan komptensi yang dimiliki. “Kompetensi yang dimiliki masing-masing dosen baru, akan diuji langsung oleh panitia pelaksana penerimaan CPNS. Sehingga pihaknya dapat mengukur seberapa dalam pemahaman kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing dosen baru tersebut,” katanya kepada Ambon Ekspres saat ditemui diruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Dikatakan, untuk IAIN sendiri, prodi yang dibutuhkan untuk tenaga dosen adalah Pendidikan Biologi, Matematika, Agama Islam, Hukum dan Bahasa Indonesia.
“Perguruan Tinggi IAIN langsung dibawah Kementerian Agama, dan juga dibawah petunjuk Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sebenarnya, hal ini harus dilaksanakan di LPMP namun dengan kebijakan kampus maka recruitment dilaksanakan di dalam kampus IAIN Ambon,” ungkapnya.(M6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!