Polda Metro Jaya Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Kebakaran Pabrik Petasan – Ambon Ekspres
Nasional

Polda Metro Jaya Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Kebakaran Pabrik Petasan

Kabid Humas Pola Metro Kombes Argo Yuwono merilis kasus kebaran yang mengakibatkan 47 orang meninggal. (Muhamad Ridwan/JawaPos.com)

AMEKS ONLINE, JAKARTA- Polda Metro Jaya menetapkan tiga orang sebagai tersangka kasus kebakaran pabrik petasan PT Panca Buana Cahaya Sukes, di Kosambi, Tangerang, Banten.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, penetapan tiga orang tersangka tersebut setelah dilakukan pemeriksaan kepada beberapa saksi dan penyitaan barang bukti oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Tiga tersangka, beber mantan Kabid Humas Polda Jatim tersebut, yang pertama adalah pemilik perusahaan yakni Indra Liyono. Kedua Andry Hartanto sebagai Direktur Operasional.

“Untuk yang ketiga Subarna Ega. Dia yang melakukan pekerjaan ngelas di pabrik,” kata dia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (28/10).

Gambar saat Ledakan terjadi di PT Panca Buana Cahaya Sukes, di Kosambi, Tangerang, Banten

Polda Metro Jaya sebelumnya telah memeriksa tujuh orang saksi terkait isiden kebakaran maut tersebut. Dua di antaranya merupakan warga sekitar dan lima orang lainnya merupakan karyawan PT Panca Buana Cahaya Sukes.

Mendalami hal tersebut, polisi berkoordinasi dengan laboratorium forensik untuk mencari penyebab kebakaran. Ternyata ditemukan, karena percikan las yang menyambar ke bahan pembuatan kembang api.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran melanda pabrik kembang api PT Panca Buana Cahaya Sukses di Jalan Raya SMPN 1 Kosambi, Belimbing, Kosambi, Tangerang, Kamis (26/10) kemarin sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam insiden kebakaran itu, sebanyak 47 orang tewas dan 46 orang mengalami luka bakar. Polisi telah mengevakuasi puluhan jenazah korban kebakaran ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Saat ini polisi berhasil menemukan satu identitas jenazah bernama Surnah (14) warga desa Belimbing yang baru bekerja selama satu bulan.

(cr5/ce1/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!