Gerindra Ancam Pengembang Reklamasi Teluk Jakarta Kalau Berani Minta Ganti Rugi – Ambon Ekspres
Nasional

Gerindra Ancam Pengembang Reklamasi Teluk Jakarta Kalau Berani Minta Ganti Rugi

Ilustrasi/Net

AMEKS ONLINE, JAKARTA – DPP Partai Gerindra mendukung sepenuhnya penghentian megaproyek reklamasi Teluk Jakarta yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Karena itu, partai pimpinan Prabowo Subianto itu meminta pemerintah tak memaksakan proyek tersebut karena masyarakat jelas-jelas menyatakan menolaknya.

Wasekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade dalam keterangan tertulisnya menyebut, hal itu tercermin dengan kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sebab, salah satu janji kampanye pasangan yang diusung Gerindra dan PKS itu adalah menghentikan dan menolak proyek reklamasi.

“Rakyat Jakarta sudah melaksanakan referendum melalui Pilkada DKI yang notabene menolak reklamasi dan dimenangkan Anies-Sandi,” kata Andre , Minggu (29/10).

Malah, katanya, jika para pengembang meminta ganti rugi atas kebijakan Anies-Sandi itu, tidak menutup kemungkinan masyarakat akan membantu Pemprov DKI untuk mengembalikan kerugian pihak swasta.

“Rakyat Indonesia akan bergerak memberikan uang koin untuk pengembang. Itu kalau pengembang minta ganti rugi,” katanya.

“Catat ya, reklamasi kewenangan gubernur bukan kewenangan dari pengembang,” tegas Andri.

Sebelumya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan menghentikan reklamasi dan enggan bicara lagi terkait proyek tersebut.

Sandi menyatakan, saat ini yang perlu dipikirkan adalah pemanfaatan pulau-pulau tersebut.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!