Jasad Bayi di Tempat Sampah – Ambon Ekspres
Berita Utama

Jasad Bayi di Tempat Sampah

Rumain elyas/ameks TEMUAN : Polisi melakukan olah TKP dan mengevakuasi jasad bayi yang ditemukan pemulung di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Dusun Toisapu, Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Sabtu (28/10).

AMEKS ONLINE, AMBON.—Aborsi masih tetap terjadi. Dalam sepekan sudah dua kasus ditangani polisi. Kali ini, pemulung menemukan jasad bayi di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Dusun Toisapu, Desa Passo, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (28/10).

Jasad bayi malang itu ditemukan sekira pukul 09.30 WIT. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini diperkirakan berusia kandungan 6 sampai 7 bulan. Saat ditemukan para pemulung, jasad itu terbungkus baju berwarna biru di atas tumpukan sampah.

Informasi Ambon Ekspres dari pihak kepolisian, awalnya mobil pengangkut sampah yang dikemudikan Alfredo Angwarmase tiba di TPS.

Dia tak tahu kalau dalam bak mobil DE 8206 AM terdapat jasad bayi.
Hal ini baru diketahui ketika mobil sampah tersebut membuang sampah di TPS Toisapu. Saat sampah dibuang dan mobil hendak mengangkat bak, tiba-tiba seorang pemulung bernama Outniel Laipuka (65) melihat benda serupa boneka.

Warga Dusun Amaory, Desa Passo ini bersama beberapa temannya mendekati “boneka” itu. Setelah mendekat, mereka baru sadar itu jasad bayi. Pemulung pun menyampaikan temuan itu kepada sopir. Sopir menghubungi polisi. Jenazah bayi laki-laki itu kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk diotopsi.

Alfredo Angwarmasse kepada polisi mengaku, pukul 07.30 WIT dia mengangkut sampah di seputaran Desa Passo. Awalnya sampah diangkut dari Halte Passo, lanjut mengelilingi tempat- tempat sampah di daerah Passo. Kemudia pukul 08.30 WIT, mereka memasuki lokasi TPS Toisapu.

Kasus ini telah ditangani pihak kepolisian. Namun, siapa orang tua yang tega membuang jasad bayinya itu belum diketahui. ”Iya benar, ada temuan mayat bayi laki-laki. Kasus sudah ditangani. Pelaku masih dalam penyelidikan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Ambon AKP Teddy kepada Ambon Ekspres, terpisah.(ERM)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!