Penulis Buku Jakarta Unvercover Ungkap Kejanggalan Penutupan Alexis – Ambon Ekspres
Nasional

Penulis Buku Jakarta Unvercover Ungkap Kejanggalan Penutupan Alexis

Hotel Alexis, Hotel Alexis Ditutup, Jakarta Unvercover

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Penutupan Hotel Alexis oleh Pemprov DKI Jakarta terus mendapat respon dari berbagai pihak. Namun, ada indikasi muatan politis yang dilakukan Anies-Sandi.

Penulis buku Jakarta Undercover Moammar Emka menilai langkah pasangan yang diusung Gerindra dan PKS di Pilkada DKI lalu itu memang tepat jika dilihat melalui bingkai politik.

Sebab, keputusan Anies-Sandi itu adalah salah satu yang dilontarkan pasangan tersebut saat kampanye lalu.

Namun yang harus digarisbawahi adalah, dalam surat yang dikeluarkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu terkait Tanda Daftar Usaha Pariwisata, tidak ada kata ‘penutupan’.

Yang ada adalah, izin Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis belum dapat diproses.

Karena itu, ia pun mempertayakan alasan langkah Anies-Sandi itu.

“Atas dasar apa izin Alexis itu belum bisa diproses? Itu bukan ditutup lho, hanya belum diproses izinnya,” tegas Emka kepada JawaPos.com (grup pojoksatu.id,), Senin (30/10).

Lebih dari pada itu, lanjutnya, apakah selama ini Pemprov DKI Jakarta sudah memenuhi bukti bahwa Alexis memang melanggar perda norma dan asusila?

“Karena bukan persoalan gampang. Dalam hal ini Alexis. Jakarta, suka enggak suka, diapit ratusan panti pijat dan diskotik dari berbagai kelas,” tutur Emka.

Jika memang untuk kebutuhan politik, Emka mencontohkan diskotik Stadium yang resmi ditutup karena narkoba.

Makanya, Emka pun mempertanyakan dalam kasus Alexis mengapa belum resmi ditutup, tetapi baru berupa peluncuran surat soal izin yang belum diproses.

“Kalau Stadium itu kan jelas karena narkoba. Penutupan Alexis? Ya belum tahu. Apa karena politik lagi maka surat ini akhirnya keluar?” kritis Emka.

Seperti diketahui, Anies-Sandi melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemprov DKI Jakarta telah melayangkan surat resmi kepada Direktur PT Grand Ancol Hotel.

Dalam surat itu disebutkan Hotel Alexis tidak diperkenankan melanjutkan kegiatan operasional.

Hal itu didasarkan pada informasi yang berkembang di media massa terkait kegiatan yang tidak diperkenankan dan dilarang dalam penyelenggaraan Hotel dan Griya Pijat di Hotel Alexis.

Selain itu, permohonan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis juga belum dapat diproses.

Terakhir, disebutkan pula bahwa pemerintah berhak mencegah segala bentuk pelanggaran kesusilaan dan pelanggaran hukum. (Fajar/JPC/ruh/pojoksatu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!