Bawaslu Maluku Gelar rapat Koordinasi Dengan Media – Ambon Ekspres
Politik

Bawaslu Maluku Gelar rapat Koordinasi Dengan Media

AMEKS ONLINE, AMBON.— Guna meningkatkan pemilihan yang berkualitas, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku kembali melakukan rapat koordinasi dengan media Cetak, elektronik dan Online, khususnya di Kota Ambon untuk berpartisipasi dalam penyediaan berita di pilkada 2018.

Rapat koordinasi  yang berlangsung di rumah Kopi Cili padi Rabu (1/11). Dihadiri oleh Komisioner KPU Maluku, Ketua KPID Maluku dan Pimpinan PWI setempat, sebagai pemateri. Serta  perwakilan dari seluruh media di Kota Ambon.

Komisioner Bawaslu Maluku Paulus Tittaley, dalam sambutannya mengatakan, peran media sangat  penting, dalam setiap tahapan pengawasan pilkada. Untuk itu perlu dilakukan kerja sama dengan berbagai pihak termasuk media, dalam bentuk pengawasan.

Rapat koordiansi  kerjasama ini,  bertujuan untuk membantu Bawaslu dalam melakukan pengawasan, pada bidang pemberitaan media, yang menjadi konsumsi publik nanti.

“Tujuan dari rapat koordinasi ini untuk bagiamana kami memberikan pencengahan dini dengan melibatkan masyarakat dan media untuk berpartisipasi, baik media Cetak, elektronik maupun Online di Maluku, Khususnya dikota Ambon.Tujuannya adalah  agar membentuk kekuatan pengawasan untuk Bawaslu kedepan,” ujar Tittaley.

Komisioner KPU Maluku Rifai Kubangun menambahkan, selain Bawaslu, KPU juga sangat membutuhkan adanya peran media, dalam pemberitaan tahapan pilkada untuk disampaikan kepada publik.

Dia berharap jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota 2018 mendatang, media harus Independen dalam menyampiakan berita, sehingga tidak terkesan ada keberpihakan media kepada salah satu pasangan calon.

” Netralitas pemberitaan media sangat penting. Sehingga publik tidak mencurigai ada kecendurungan, kepada salah satu kandidat. Ini yang kita harapkan, makanya kerjasama media dengan Bawaslu maupun KPU sangat penting dalam tahapan ini,” ungkapnya (WHB).

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!