Tagop – Max Berpasangan – Ambon Ekspres
Politik

Tagop – Max Berpasangan

IST/ameks BERPASANGAN : Tagop Soulisa dan Max Youltuwu dalam suatu kesempatan.

AMEKS ONLINE, AMBON.—Bakal calon Gubernur Maluku, Tagop S Soulisa – Johozua Markus Youltuwu (Max) dipastikan bakal berpasangan pada pemilihan Gubernur Maluku 2018 mendatang. Sinyal berpasangan Bupati Buru Selatan dan Dirjen Kementerian Desa itu disampaikan di media sosial melalui akun Tagop Beda.
Di akun tersebut diposting dua foto, masing-masing Tagop-Max melakukan salam komando dan memberikan jempol dengan keterangan : “Bismillah. Semoga berjalan mulus”.

Selain itu, juru bicara Tagop Soulisa, Yani Salampessy juga memposting kepastian kedua tokoh ini berpasangan via media sosialnya. “Akhirnya Tuhan satukan mereka berdua tuk pimpin Maluku 5 tahun kedepan. Isya Allah. TOMA = TagOp MAx SIWALIMA = Soulisa Markus Joltuwu.” Tulis Yani di akun facebooknya.

Informasi yang diterima, kedua pasangan ini selain menunggu rekomendasi sejumlah partai politik, juga melakukan penggalangan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk bertarung melalui jalur perseorangan. Pengumpulan KTP itu sedang dilakukan sejumlah relawan yang tergabung dalam Sahabat Top di sejumlah kabupaten/kota di Maluku.
“Pengumpulan KTP itu sebagai ikhtiar. Jika rekomendasi partai belum terpenuhi maka kita akan bertarung lewat jalur independen,” ungkap Taufik Narahaubun, salah seorang tim Tagop Soulisa.

Dikonfirmasi Ambon Ekspres, Rabu (1/11) Tagop mengakui telah resmi berpasangan dengan Max, sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur. ”Wa’alaikumsalam, sudah pasti kita dua berpasangan,” kata Tagop via percakapan WhatsAp.

PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat diincar oleh pasangan ini. Komunikasi intens telah dilakukan dengan pimpinan pusat tiga parpol tersebut.
Olehnya itu, Tagop sangat optimis, memperoleh Surat Keputusan (SK) PDIP, PKB dan Demokrat. ”Sudah. Insyah Allah, optimis. PDIP, PKB dan Demokrat,” ujar Tagop.

Jikalau, kata dia, tidak ada rekomendasi partai politik yang diraih, maka pihaknya akan bertarung melalui jalur perseorangan atau jalur independen. “Saat ini ikhtiar itu (independen) sudah dilakukan relawan. Dan insya Allah kita ikut bertarung,” tegasnya. (TAB)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!