UNIDAR Ambon Tulehu memiliki Rektor Baru – Ambon Ekspres
Pendidikan

UNIDAR Ambon Tulehu memiliki Rektor Baru

AMEKS ONLINE, AMBON.–Proses pengangkatan rektor baru pada Universitas Darussalam Ambon Tulehu memasuki babak baru. Dengan melantik Dr.Ir.Ibrahim Ohorella, MP sebagai Rektor Darussalam Ambon, Tulehu, UNIDAR memiliki pemimpin baru dengan masa bakti 2017-2022, yang dilakukan di Aula UNIDAR Ambon Tulehu, Senin, (30/10).

Rektor Darussalam Ambon, Tulehu, Dr. Ir. Ibrahim Ohorella, MP, mengatakan, pada proses pengangkatan rektor ini bermula dari proses yang ada di Senat. “Sesuai dengan jabatan rektor periode kemarin yang telah berakhir pada September 2016, maka senat melakukan tahapan proses pengangkatan rektor yang di mulai dengan pembukaan pendaftaran penjaringan lalu kemudian senat memutuskan, di antara bakal calon tersebut diusulkan ke yayasan kemudian di angkat sebagai rektor,” katanya saat ditemui usai pelantikan.

Dikatakan, terkait persoalan yang terjadi antara Unidar yang ada di Tulehu dan Unidar yang ada di Wara Air Kuning, saat ini persoalannya masih di ranah hukum, yang semestinya, semua orang apalagi Pemerintah harus menunggu sampai proses hukum itu berakhir.

“Tidak boleh mengambil langkah-langkah kebijakan di tengah proses ini masih berjalan jadi kita tetap melaksanakan tugas dan kewajiban kita sebagai Universitas yang sah. Oleh karena itu, sampai hari ini Ia bersama teman-teman masih tetap beroperasi termasuk perkuliahan. Iapun pastikan tanggal 9 November mendatang akan di adakan wisuda bagi lulusan hampir 400 orang,” ujarnya. (M6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!