Nah Lho… Ada Pejabat Terseret Korupsi Reklamasi Teluk Jakarta – Ambon Ekspres
Nasional

Nah Lho… Ada Pejabat Terseret Korupsi Reklamasi Teluk Jakarta

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto via jawapos.com POJOKSATU.id, JAKARTA – Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya telah menenmukan bukti adanya unsur pidana dalam proyek reklamasi Teluk Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengungkapkan, dalam proyek reklamasi ditemukan tindak pidana korupsi yang merugikan negara. Salah satunya pada proyek pulau D dan C. Argo mengatakan, penyidik akan memanggil para pengembang terkait ditemukannya tindak pidana korupsi di dua pulau tersebut. “Kita akan panggil para pengembang, juga yang terkait semua pasti kita panggil,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (4/11). Argo tak menampik tindak pidana korupsi proyek reklamasi bakal merembet kebeberapa pejabat negara. Namun Argo enggan membeberkan keterlibatan nama pejabat tersebut. “Namanya korupsi pasti ada (pejabat) ya, sedang kita cari. Kan penyidik kita mencari siapa pelakunya,” imbuh Argo. Sebelumnya, polisi turun tangan melakukan penyelidikan berdasarkan laporan tipe A yang dibuat dengan nomor polisi: LP/802/IX/2017/PMJ/Dit Reskrimsus tertanggal 11 September 2017. Polisi berinisiatif menengahi pro dan kontra proyek reklamasi yang diributkan masyarakat. Penyidik telah mendapat keterangan saksi dan mengumpulkan beberapa barang bukti di lapangan, sehingga ditemukan unsur pidana dalam mega proyek tersebut. (fir/pojoksatu) Berita Terkait Polisi Endus Pelanggaran Proyek Reklamasi Teluk Jakarta? Siapa Tersangka? Presiden Jokowi Mengaku Tidak Pernah Keluarkan Izin Reklamasi, Lalu Siapa? Polisi Siapkan Gelar Perkara Dugaan Pelanggaran Reklamasi Teluk Jakarta, Siapa Tersangkanya? Soal Raperda Reklamasi, Sandi dan Politisi Gerindra Saling Lempar Tanggungjawab Reklamasi Teluk Jakarta Dihentikan: Bisa Jadi Golf, Convention Centre dan Lain-lain…

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya telah menenmukan bukti adanya unsur pidana dalam proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengungkapkan, dalam proyek reklamasi ditemukan tindak pidana korupsi yang merugikan negara. Salah satunya pada proyek pulau D dan C.

Argo mengatakan, penyidik akan memanggil para pengembang terkait ditemukannya tindak pidana korupsi di dua pulau tersebut.

“Kita akan panggil para pengembang, juga yang terkait semua pasti kita panggil,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (4/11).

Argo tak menampik tindak pidana korupsi proyek reklamasi bakal merembet kebeberapa pejabat negara. Namun Argo enggan membeberkan keterlibatan nama pejabat tersebut.

“Namanya korupsi pasti ada (pejabat) ya, sedang kita cari. Kan penyidik kita mencari siapa pelakunya,” imbuh Argo.

Sebelumnya, polisi turun tangan melakukan penyelidikan berdasarkan laporan tipe A yang dibuat dengan nomor polisi: LP/802/IX/2017/PMJ/Dit Reskrimsus tertanggal 11 September 2017.

Polisi berinisiatif menengahi pro dan kontra proyek reklamasi yang diributkan masyarakat.

Penyidik telah mendapat keterangan saksi dan mengumpulkan beberapa barang bukti di lapangan, sehingga ditemukan unsur pidana dalam mega proyek tersebut.

(fir/pojoksatu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!