Persipura Juara Liga 1 U-19, Tumbangkan Persib di Final – Ambon Ekspres
Olahraga

Persipura Juara Liga 1 U-19, Tumbangkan Persib di Final

Persipura Jayapura U-19 juara Liga 1 U-19 usai menang tipis 1-0 atas Persib di final yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (7/11/2017) malam WIB. (persipura_mania)

AMEKS ONLINE, BEKASI–Persipura Jayapura U-19 menahbiskan diri sebagai juara Liga 1 U-19 setelah mengalahkan Persib Bandung U-19 pada laga final di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (7/11/2017) malam WIB.

Kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak kick off. Maung Ngora (julukan Persib U-19) punya peluang pada menit 10, melalui aksi individu Beckham Putra dari sisi kanan. Tetapi umpannya ke kotak penalti tak ada yang menyambut.

Persipura membuka keunggulan pada menit 29. Eksekusi tendangan bebas Todd Rivaldo, bersarang mulus ke gawang Persib yang dikawal Ade Candra.

Tertinggal satu gol, Persib U-19 berusaha membalas. Sejumlah peluang mampu diciptakan. Namun gagal berbuah gol, hingga akhir babak pertama skor 1-0 untuk Persipura tidak berubah.

Di awal babak kedua tim asuhan Budiman itu kembali bermain dengan tempo cepat demi menyamakan kedudukan.

Tendangan keras dari Ilham Qolba dan Muhammad Wildan ke gawang Persipura juga belum mengubah keadaan. Sebaliknya Persipura lebih banyak mengandalkan serangan balik di paruh kedua ini.

juara liga 1 u-19, persipura juara liga 1 u-19, persipura vs persib, persipura u-19, persib u-19

Persipura Jayapura U-19 juara Liga 1 U-19 usai menang tipis 1-0 atas Persib di final yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (7/11/2017) malam WIB. (persib.co.id)

Hampir sepanjang pertandingan Persipura lebih bermain bertahan. Persipura harus bermain dengan 10 pemain usai Yusak Yorgen diganjar kartu kuning keduanya di menit ke-85.

Keunggulan jumlah pemain tidak banyak bermanfaat bagi Persib sebab sisa waktu yang ada sudah sangat sedikit. Alhasil skor 1-0 untuk Persipura tidak berubah. Persipura pun keluar sebagai juara Liga 1 U-19.

(fat/pojoksatu)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!