Seorang Pangeran Arab Saudi Dilaporkan Terbunuh dalam Baku Tembak – Ambon Ekspres
Internasional

Seorang Pangeran Arab Saudi Dilaporkan Terbunuh dalam Baku Tembak

Pangeran Saudi Abdul Aziz Bin Fahd (Foto IST)

AMEKS ONLINE, RIYADH – Seorang pangeran Arab Saudi diduga terbunuh dalam baku tembak menyusul penangkapan dari pembersihan anti-korupsi kerajaan tersebut.

Media lokal di Teluk melaporkan Pangeran Abdul Aziz bin Fahd, 44, ditembak mati oleh pihak berwenang yang berusaha menangkapnya sebagai bagian dari penyembunyian anti-korupsi.

Mantan agen khusus FBI Ali H Soufan mengumumkan di Twitter putra almarhum Raja Fahd telah meninggal pada hari Minggu.

Kejadian tersebut berlangsung dalam kurun waktu 24 jam setelah seorang bangsawan Riyadh meninggal dalam kecelakaan helikopter bersama dengan menteri pemerintah.

Hal itu juga dilaporkan di The Duran, yang mengatakan bahwa Pangeran Abdul Aziz ‘sangat terlibat’ di Saudi Oger Ltd sebuah perusahaan yang dulunya dimiliki oleh keluarga Saad Hariri yang mengundurkan diri sebagai Perdana Menteri Libanon pada akhir pekan.

Perusahaan tersebut berhenti berdagang di musim panas, memicu spekulasi bahwa pihak Saudi memaksa Hariri untuk berhenti.

Jika dikonfirmasi, Pangeran Abdul akan menjadi kerajaan kedua kerajaan yang mati dalam 24 jam.

Sebuah helikopter yang membawa pangeran Saudi berpangkat tinggi dan pejabat pemerintah lainnya jatuh Minggu di selatan kerajaan tersebut, dilaporkan membunuh delapan orang.

Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan Senin dini hari bahwa kecelakaan itu terjadi di provinsi Asir, Arab Saudi, saat pejabat tersebut ikut dalam proyek lokal di dekat Abha, sekitar 160 kilometer dari perbatasan dengan Yaman.

Saluran berita satelit milik Saudi Al-Arabiya, yang berbasis di Dubai, melaporkan bahwa kecelakaan tersebut menewaskan Pangeran Mansour bin Muqrin dan tujuh lainnya.

Sedikitnya 11 pangeran dan 38 mantan menteri pemerintah telah ditahan dalam tindakan keras tersebut, upaya anti-korupsi semakin meningkat.

(mia/pojoksatu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!