Puluhan Sopir Angkot Lakukan Aksi Mogok. – Ambon Ekspres
Berita Utama

Puluhan Sopir Angkot Lakukan Aksi Mogok.

SAHDAN FABANYO/AMEKS DEMO Puluhan sopir trayek Laha, dan Hative besar aksi mogok di depan Maluku City Mall (MCM), Rabu (8/11).

AMEKS ONLINE, AMBON.–Dilarang melewati Jembatan Merah Putih (JMP) puluhan Trayek Hative Besar dan Laha lakukan aksi mogok. Dengan memadati sejumlah ruas jalan di depan Maluku City Mall (MCM) Ambon.

Pantauan koran ini, puluhan supir tersebut tiba sekita pukul 10:00 WIT untuk melakukan orasi di badan jalaN Jenderal Sudirman. Mereka merasa keberatan karena dilarang melewati JMP dari pihaK Dinas Perhubungan (Dishub) kota Ambon, khusus untuk angkutan jurusan Hative Besar dan Laha. Sementara banyak angkutan kota (angkot) jurusan Jasirah Leihitu yang sering melewati JMP.

Doni (27), salah satu sopir angkot jurusan Laha mengatakan, larangan melewati jalur JMP hanya dikhususkan untuk angkutan Laha dan Hative Besar. Padahal banyak angkot Jurusan Jasirah Leihitu yang sering mengangkut penumpang melewati JMP. Dan hal ini sudah berulang kali kami sampaikan, tapi tidak ada respon dari pemerintah setempat, ” ungkap Doni, kepada wartawan, Rabu ( 8/11).

Diakuinya, pihak perhububungan harus adil dalam berlakukan jalur terhadap bagi setiap angkutan umum. Agar tidak terjadi kesalah pahaman dan menimbulkan kericuhan antar para sopir angkot.

Hal senada disampaikan Jamaludin Rumakay (42) salah satu supir Laha. Diakuinya, para supir Jurusan Laha dan Hative sangat kesal jika dilarang melewati JMP. Sementara jurusan lainnya dibiarkan tetap melewati JMP.

“Kalau saja pihak perhubungan masih mempertahankan aturan ini, apa untungya pemerintah mendirikan JMP. Mending pemerintah kembali berlakukan fery penyebrangaan. Dan saya kira, hadirnya JMP ini, menambah persoalan bukan memberikan solusi untuk kepentingan masyarakat. Contohnya kami para sopir angkot yang di larang melintas di atas Jembatan, kkb ni kan aneh,” herannya

Menurutnya, jika ingin JMP tidak dilintasi angkutan umum, maka seluruh angkot baik dalam kota mauoun luar kota tidak boleh melewati JMP. Sehingga benar-benar aturan tersebut ditaati. Tetapi jika hanya dikhususkan bagi suoir jurusan dalam kota, maka persoalan ini akan berdampak besar di kemudian hari.

“Kami ingi. Agar aturan ini ditaati seluruh angkutan umum. Bukan hanya angkutan kota, tetapi seluruh angkutan umum jurusan luar kota maupun dalan kota. Sehingga tidak terkesan pilih kasih. Dan persoalan ini harus segera ditindaklanjuti oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy,” inhatnya (SDN).

SAHDAN FABANYO/AMEKS
DEMO Puluhan sopir trayek Laha, dan Hative besar aksi mogok di depan Maluku City Mall (MCM), Rabu (8/11).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!