Warga Allang Berebut Sembako Murah – Ambon Ekspres
Ekonomi

Warga Allang Berebut Sembako Murah

ANTRI Penduduk negeri Allang sementara mengantri sembako murah yang digelar BPJS Ketenagakerjaan. Dalam rangka memperingati Hut BPJS Ketenagakerjaan ke 40, di Baileo Negeri Allang, Kamis (9/11).

AMEKS ONLINE, AMBON.- Demi mendapatkan sembako murah, warga desa Allang kecamatan Leihitu Barat, kabupaten Maluku Tengah, nekat berdesak-desakan dibawah terik matahari. Pejualan sembako murah tersebut merupakan kegiatan BPJS Ketenagakerjaan dalam memperingati HUT yang ke-40 tanggal 5 Desember 2017 mendatang.

Tak heran jika sebagian besar warga Allang nekat mengantri sembako murah tersebut. Pasalnya, sembako seharga Rp.150.000 ini dijual hanya Rp.60.000 saja. Dimana Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan sengaja menyediakan 350 paket sembako murah bagi warga Desa Allang. Yang didalamnya berupa beras 5kg, minyak kemasan 2 liter, gula pasir 2kg, terigu 2 kg serta bawang putih 1 kg.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Maluku, Tri Candra Kartika mengatakan, program sembako murah sengaja dilakukan dalam rangkaian penetapan desa Allang menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Serta menyambut Hut BPJS Ketenagakerjaan ke 40 tahun, yang jatuh pada tanggal 5 Desember nanti.

“Kita sengaja hadirkan pasar murah yang dirangkai dalam launching desa Allang menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Yang sesuai Hut ke 40, harga 150 ribu kita diskon 40 persen menjadi 60 ribu rupiah untuk satu paket sembako murah,” tandas Tri Candra, di Baileo Negeri Allang, Kamis (9/11).

Diakuinya, untuk negeri Allang sendiri dijatahi 350 paket sembako murah. Sehingga dengan kehadiran psaar murah ini dapat membantu pemerintahan di tingkat desa, dalam hal ini para pekerja dan keluarga.
“Kami hadir bersama pemerintah di tingkat desa dan seluruh masyarkat pekerja untuk terus membangun lewat berbagai program. Salah satunya seperti penyaluran sembako murah ini,” ujarnya.

Menurutnya, akan ada 400 paket lainnya yang direncanakan disalurkan sejumlah desa/negeri di kota Ambon.
“Ada 400 paket sembako murah yang disiapkan untuk kota Ambon. Dan kita sementara berkoordinasi dengan pemerintah kota Ambon. Dan hal ini juga merupakan bagian dari Hut BPJS Ketenagakerjaan ke 40,” tuturnya.

Dirirnya berharap, dengan haridirnya sembako murah ini dapat membantu penduduk negeri Allang.
“Semoga penyaluran sembako murah ini dapat bermanfaat bagi penduduk negeri Allang. Khususnya bagi pekerja bukan penerima upah,” kunci dia. (ISL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!