18.000 Petisi Ikuti Perayaan World Diabetes Day di Ambon – Ambon Ekspres
Ekonomi

18.000 Petisi Ikuti Perayaan World Diabetes Day di Ambon

Ketgam: Antusias masyarakat dalam perayaan World Diabetes Day 2017, di Kota Ambon, Minggu (12/11).

AMEKS ONLINE, AMBON.-World Diabetes Day 2017, menjadi momen untuk mengundang masyarakat dalam melakukan aksi edukasi dan pencegahan diabetes di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Kota Ambon, Maluku.

Noviana Halim, Tropicana Slim Brand Manager menyampaikan, berdasarkan Riskesdas 2007 – 2013, diperkirakan prevalensi prediabetes pada penduduk Indonesia di atas 18 tahun mencapai 41 persen, dimana risiko prediabetes juga meningkat seiring dengan Indeks Massa Tubuh (IMT) dan tekanan darah seseorang.

“Oleh karena itu, faktor gaya hidup, seperti nutrisi yang kita konsumsi dan aktivitas fisik yang kita lakukan, memegang peranan penting agar kita dapat hidup sehat, bebas tanpa diabetes. Di tahun keempat pelaksanaannya ini, pemberian petisi Hands4Diabetes kami lakukan dengan cara yang berbeda, dimana kami menambahkan variasi warna cap tangan yang menjadi simbol aspirasi,” tuturnya.

Kegiatan diselenggarakan, sambungnya, bersamaan dengan Hari Kesehatan Nasional yang ke 53 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi, Rumah sakit, Universitas Pattimura, Poltekkes, Stikes dan berbagai instansi kesehatan lainnya.

“Tahun ini menjadi tahun keempat Tropicana Slim menggelar kampanye serupa dengan misinya untuk terus mengajak masyarakat Indonesia, bersama-sama mencegah dan melawan penyakit diabetes sejak dini, serta melakukan aksi solidaritas kepada diabetesi di seluruh Indonesia. Tahun ini, Hands4Diabetes dilaksanakan serentak di 40 kota di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Jayapura,” ungkapnya.

Di ajuga menambahka, tahun ini, terkumpul 18.000 buah petisi dari seluruh Indonesia, dimana konversi dana tersebut akan disalurkan melalui Komunitas Sobat Diabet untuk melakukan aksi edukasi dan pencegahan diabetes di berbagai wilayah di Indonesia.

“Sebagai upaya untuk dapat menyentuh generasi muda agar mulai peduli terhadap pencegahan penyakit diabetes. Dengan cara Cap berwarna merah aktivitas untuk membatasi asupan gula, warna kuning untuk melakukan olahraga teratur, dan warna biru untuk melakukan pengecekkan gula darah secara rutin. Dengan cara ini, harapannya ketiga aktivitas tersebut dapat menjadi komitmen dan dilakukan dalam keseharian para peserta,” harapnya. (IWU)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!